Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 19-22 Desember 2015

Konfrontasi - Dari empat teratas Liga Inggris (Leicester City, Arsenal, Manchester City dan Manchester United), pada pertandingan pekan ke-17 boleh dikatakan MU akan memperoleh lawan yang paling ringan sehingga berpeluang untuk menambah nilai penuh dan memperketat persaingan. Sementara Arsenal dan City akan saling jegal.

Pada Sabtu (19/12/2015) malam ini, pemimpin klasemen Leicester akan tandang ke markas Everton yang berada di papan tengah di urutan ke-10.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, dalam enam pertandingan terakhir, Everton juga tidak pernah kalah. Tim asuhan Roberto Martinez ini mencatat dua kali menang dan empat kali seri, sehingga tentu pasukan Claudio Ranieri tidak mudah melewati pertandingan ini.

Sementara dalam pertemuan keduanya, Leicester hanya menang sekali dari 18 pertemunan (satu menang, 13 seri dan kalah empat), dengan tidak pernah menang dalam sebelas pertandingan terakhir (9 seri dan dua kali kalah).

Namun pada musim ini pasukan Ranieri kini menjadi kekuatan yang menakutkan, dan tidak pernah terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang di Liga Inggris.

Kemenangan akan membuat memantapkan posisi Leicester di puncak klasemen dari saat ini meraih 35 poin menjadi 38 poin. Namun jika mengalami kekalahan, maka ia bisa dijungkalkan oleh Arsenal atau Manchester City yang akan saling jegal. Arsenal kini tertinggal dua poin sementara City tiga poin.

Pada pertandingan Arsenal versus City (Senin 21/12), The Gunners diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Dalam enam pertandingan terakhir Arsenal mencatat hasil lebih baik yakni tercatat tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah, sementara itu The Citizens tiga kali menang, satu seri dan dua kali kalah.

Jika Arsenal menang maka akan memperoleh 36 poin. The Gunners bisa memimpin klasemen jika Leicester kalah atau seri (nilainya akan sama). Kini Arsenal memiliki selisih gol lebih baik dibanding Leicester yakni 16 gol berbanding 12 gol.

Sementara City hanya bisa memimpin klasemen jika berhasil menang melawan Arsenal dan Leicester kalah. Jika hal ini yang terjadi nilai The Citizens akan sama dengan The Foxes, namun saat ini City sudah unggul selih gol 15 berbanding 12.

Sementara itu urutan keempat Manchester United berpeluang untuk menambah nilai penuh dan meningkatkan persaingan karena menghadapi lawan paling mudah yakni Norwich City nanti malam. Selain The Red Devils bertindak sebagai tuan rumah, lawannya saat ini sedang terpuruk di urutan 18 yang merupakan zona degradasi.

MU berpeluang memperbaiki kinerja setelah kurang baik dalam tiga pertandingan terakhir yakni dua seri dan satu kali kalah. Pada pertandigan terakhir pasukan Louis Van Gaal dikalahkan Bournemouth 1-2. Saat ini MU memiliki nilai 29 atau tertinggal enam poin dibanding pemimpin klasemen dan tertinggal tiga poin dari urutan ketiga Manchester City.

Namun jika kalah, maka nasib MU akan terancam karena nilainya bisa disamakan oleh Tottenham Hotspur yang kini tertinggal tiga poin namun memiliki selisih gol yang lebih baik yakni 12 berbanding 9.

Jadwal pertandingan:

Sabtu, 19 Desember
22:00     Chelsea v Sunderland (beIN SPORTS 1)
22:00     Everton v Leicester (orangeTV)
22:00     Man Utd v Norwich (Indosiar)
22:00     Southampton v Spurs (beIN SPORTS 2)
22:00     Stoke v Crystal Palace
22:00     West Brom v Bournemouth

Minggu 20 Desember
00:30     Newcastle v Aston Villa (beIN SPORTS 1 & 3)
20:30     Watford v Liverpool (beIN SPORTS 3)
23:00     Swansea v West Ham (SCTV)
 
Selasa 22 Desember
03:00     Arsenal v Man City (beIN SPORTS 3)

*Waktu dalam WIB dan jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. (ant,goal/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA