12 December 2017

Jadi Top Skor, Ikuti Detik-detik Romelu Lukaku Pecahkan Rekor 43 Tahun

KONFRONTASI -   Striker Romelu Lukaku menjadi top skor sepanjang masa Timnas Belgia dalam usia yang baru 24 tahun setelah mencetak gol penentu kemenangan negaranya atas Jepang 1-0 di laga persahabatan.

Pertandingan tersebut merupakan uji coba antardua tim kontestan yang telah memastikan menggenggam tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Dalam pertandingan di Bruges pada Rabu pagi WIB (15/11/2017), Lukaku mencetak gol pada menit ke-72 melalui sundulan kepala jarak dekat dengan menyambar umpan silang yang sangat matang dari Nacer Chadli.

Tambahan satu gol di Stadion Jan Breydel itu membuat ujung tombak yang sehari-hari merumput bersama Manchester United tersebut telah menjaringkan 31 gol untuk Timnas Belgia dalam 65 pertandingan.

Jumlah gol tersebut satu lebih banyak daripada Bernard Voorhoof, yang membela negaranya pada 1928-1940, dan Paul van Himst (1960-1974). Dengan demikian, Lukaku, yang berdarah Zaire (kini Republik Demokratik Kongo), memecahkan rekor yang telah berusia 43 tahun.

Ini detik-detik Romelu Lukaku menahbiskan diri sebagai top skor sepanjang masa Timnas Belgia.

Hasil laga tersebut juga membuat Timnas Belgia, tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dari kualifikasi zona Eropa, tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

Kekalahan terakhir yang diterima Belgia ialah pada September tahun lalu dari Spanyol dalam laga uji coba.

Pertandingan Belgia kontra Jepang itu yang sempat nyaris dibatalkan akibat munculnya kekhawatiran serangan teroris. Laga akhirnya tetap digelar setelah kepolisian mengecek seluruh bagian stadion untuk memastikan bahwa kondisi baik-baik saja.(Jft/Bisnis)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...