24 July 2019

Ini Lima Pemain yang Bakal Membuat Barcelona Tak Tertandingi Musim Ini

KONFRONTASI -  Raksasa Catalan Barcelona menjalani musim campur-aduk di periode 2018-2019. Meskipun mereka memenangkan gelar La Liga, mereka gagal jadi jawara Liga Champions dengan mimpi buruk kekalahan 0-4 di markas Liverpool pada fase semifinal. Derita Lionel Messi dkk. bertambah saat kalah di final Copa del Rey dari Valencia.

Barcelona harus rela melihat keperkasaan Real Madrid yang juara beruntung tiga kali Liga Champions. Barcelona berhasrat kuat mengakhiri dominasi itu.

Untuk memuluskan ambisinya, Barcelona menggelontorkan banyak uang untuk mendaratkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Sayang, mereka gagal menunjukkan performa terbaik.

Ernesto Valverde berada di bawah tekanan besar jelang musim musim 2019-2020. Barcelona menggaet bintang muda Ajax, Frenkie de Jong.

Tapi kehadiran sang pemain tak cukup. Barcelona butuh lebih banyak pemain bintang.

Mereka dihubungkan dengan beberapa pemain kelas dunia di jendela transfer musim panas ini. Jika mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain tersebut skuat Barcelona diyakini bakal kian kinclong.

Berikut ini 5 pemain yang akan membuat Barcelona tak terhentikan musim 2019-2020:

Junior Firpo

Junior Firpo diincar Liverpool (Real Betis)

Bintang Real Betis yang berusia 23 tahun adalah salah satu bek kiri yang potensial di persaingan sepak bola Eropa saat ini. Dia sensasional bersama Espanyol musim lalu.

Dia tampil brilian di Camp Nou dalam kemenangan 4-3 atas Barcelona pada November silam. Dia kuat di sisi ofensif dan juga tangguh di sektor belakang. Dia telah menyumbangkan tiga gol dan empat assist dalam 22 start, dan pada saat yang sama, rata-rata 1,6 tekel per pertandingan.

Jordi Alba berusia 30-an dan Barcelona membutuhkan pemain muda dengan kualita setara.

Willian

Pemain Brasil Willian (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peru dalam laga Grup A Copa America di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Sabtu (22/6/2019). Brasil lolos ke babak perempat final usai membantai Peru 5-0. (AP Photo/Andre Penner)

Willian telah menjadi salah satu pemain sayap yang performanya paling konsisten di persaingan elite sepak bola Eropa beberapa musim terakhir.

Melihat performa Malcom yang tak stabil, pemain Brasil itu bisa jadi rekrutan bagus bagi Ernesto Valverde.

Meskipun dia berusia 30 tahun, level permainannya tetap di atas.

Bermodal kecepatan dan kemampuan menggiring bola di atas rata-rata, ia jadi sosok penyerang sisi melebar paling menakutkan.

Selain produktif mencetak gol, ia punya umpan silangnya berkelas dunia. Secara keseluruhan, ia tentu memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja Barcelona.

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol yang dicetak ke gawang Rayo Vallecano pada pekan ke-24 La Liga 2018-2019 di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Sejak Antoine Griezmann mengumumkan keluarnya Atletico Madrid, Barcelona disebut-sebut sebagai destinasi tujuannya. Pesepak bola pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut telah menjadi pemain kunci bagi Atletico Madrid dan juga negaranya beberapa tahun terakhir.

Pemain satu ini serba bisa, yang dapat menempati berbagai posisi menyerang. Antoine Griezmann bisa menjadi pemain yang hebat bagi Blaugrana.

Barcelona tidak bisa berharap banyak pada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Mereka butuh injeksi penyerang baru buat membantu Lionel Messi dan Luis Suarez.

Christian Eriksen

5. Christian Eriksen - Pria Denmark ini pernah membela Ajax Amsterdam pada tahun 2010 hingga 2013. Saat ini ia menjadi gelandang andalan Tottenham Hotspur. (AFP/Oli Scarff)

Bintang Tottenham Hotspur satu ini adalah salah satu gelandang terbaik di Premier League dan juga Eropa. Usai musim 2018-2019, Christian Eriksen telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Tottenham Hotspur. Ini jadi celah bagi Barcelona untuk memboyongnya.

"Saya  ingin mencoba sesuatu yang baru," kata Eriksen kepada media Denmark, Ekstra Bladet.

Pemain internasional Denmark ini sangat konsisten untuk Spurs sejak kepindahannya pada tahun 2013. Ia tipikal gelandang kreatif dengan kecakapan membongkar pertahan lawan dan kemampuan melayangkan umpan silang terukur jempolan.

Dengan rataan  2,5 umpan kunci dan 2,5 tembakan per pertandingan selama beberapa musim terakhir, Eriksen tentu akan membuat Barcelona terlihat lebih baik.(Jft/Bola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...