21 September 2019

Ini Kunci Sukses Palace Bisa Permalukan Man United di Old Trafford

Konfrontasi - Manchester United harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday ketiga Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Crystal Palace, skuad Setan Merah –julukan Man United– takluk dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium pada Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB, Man United sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan beberapa kali Man United menebar ancaman ke gawang Palace yang dikawal oleh Vicente Guita.

Akan tetapi justru Palace yang lebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Jordan Ayew pada menit ke-36. Man United merespons gol itu dengan meningkatkan serangan mereka ke pertahanan Palace.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-89 melalui gol dari Daniel James. Namun jelang laga berakhir, Man United kembali kecolongan oleh gol dari Patrick van Aanholt. Laga pun berakhir untuk kemenangan Palace 2-1 atas Man United.

Seusai pertandingan melawan Man United, manajer Norwich, Roy Hudgson, membeberkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan. Hudgson menyebut kedisiplinan bermain serta kerja keras jadi kunci utama di balik kemenangan Palace atas Man United.

“Kuncinya adalah disiplin dalam bertahan, formasi tim, kerja keras yang luar biasa dan usaha yang dilakukan serta fakta bahwa pemain saya tetap bermain sesuai instruksi di sepanjang pertandingan,” ucap Hudgson, seperti disadur dari BBC Sport, Minggu (25/8/2019).

“Kami tahu bahwa jika kami tidak menyegel celah, jika kami tidak memastikan bahwa ketika kami kehilangan bola kami kembali ke bentuk kami dan membiarkan mereka memiliki bola di ruang yang tidak begitu membahayakan bagi kami, mereka akan mencetak gol,” sambungnya.

“Kami beruntung dengan penalti (Rashford yang gagal) itu, karena saya pikir itu akan sulit jika mereka bisa mencetak gol lewat penalti. Namun ketika kami selamat dari itu, saya berharap kami bisa mempertahankan skor 1-0, namun nyatanya kami menang 2-1 berkat kerja keras dari Wilf (Wilfried Zaha) dan James McCarthy,” tutup mantan juru taktik Timnas Inggris itu. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...