14 November 2019

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City

Konfrontasi - Skor 2-2 menjadi hasil Liga Inggris 2014 antara Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Sabtu (13/9). Arsenal pantas merutuki kelengahan mereka sendiri ketika luput menjaga Martin Demichelis yang bisa menyamakan kedudukan di menit 83.

Arsenal bermain sangat percaya diri sejak awal laga. Wilshere di lapangan tengah bermain luar biasa untuk beradu fisik dengan Lampard maupun Fernandinho. Sementara Ramsey, Ozil, dan Sanchez juga bermain apik untuk membantu kerja Welbeck di depan.

 Tertinggal terlebih dulu lewat gol Segio Aguero di babak pertama, Arsenal mampu membalikkan keadaan di babak kedua via Jack Wilshere dan Alexis Sanchez. Namun, sundulan Martin Demichelis hadir di tujuh menit terakhir untuk memastikan laga tetap sama kuat.

Kickoff Babak Pertama

Bermain pertama kali dengan striker anyar Danny Welbeck yang dipasang sebagai ujung tombak, Arsenal langsung tancap gas sejak awal laga. Tembakan jarak jauh Aaron Ramsey masih melebar di menit keenam dan langsung diikuti dengan sepakan deras Alexis Sanchez dari ujung kotak penalti yang sanggup ditangkap Joe Hart.

Arsenal belum berhenti menekan dan bahkan nyaris membuka keunggulan di menit ke-12. Berawal dari salah oper David Silva, Welbeck melesat ke depan sambil membawa bola. Dengan cerdik, eks striker Manchester United ini mencungkil bola dan memang sukses melewati Hart, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang.  

Di pertengahan babak, City yang tadinya tertekan mulai keluar menyerang kendati dalam prosesnya mereka harus bermain sedikit keras dan membuahkan dua kartu kuning untuk pemain anyar mereka Frank Lampard dan Pablo Zabaleta. Di menit ke-26, tembakan keras James Milner, memanfaatkan umpan satu dua dengan Sergio Aguero, masih melebar tipis di atas gawang Wojciech Szczesny.

Tak sampai dua menit kemudian, hal yang ditakutkan publik Emirates akhirnya benar-benar terjadi. Tim tamu sukses mencuri gol. Jesus Navas, yang terbebas dari sayap kanan, dengan mulus melepaskancrossing mendatar ke kotak penalti. Aguero menyeruak masuk dan sukses menyambar umpan itu untuk membawa timnya unggul

City bisa saja menggandakan keunggulan di menit ke-32. Mendapati umpan Zabaleta di kotak penalti, Silva berhasil melewati Mertesacker dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, Szczesny sukses menepisnya. Arsenal kemudian menekan di sepuluh menit terakhir, namun hingga wasit Mark Clatenburg meniup peluit tanda turun minum, kedudukan tidak berubah.

Kigkoff Babak Kedua

Lampard yang tampil kurang menggigit di babak pertama, langsung ditarik keluar oleh Manuel Pellegrini dan digantikan dengan Samir Nasri, yang masih menjadi public enemy para Gooner. Pergantian ini sukses memberikan keseimbangan di lini tengah sebagaimana Fernandinho berduet dengan Milner sebagai gelandang pivot. Hasilnya, City bisa menekan Arsenal di awal babak kedua.

Aguero mengawalinya di menit 55 di mana tembakannya masih melebar ke atas. Lima menit berselang, Gael Clichy hampir membuat City menjauh. Mendapati umpan cerdik Silva, eks bek sayap Arsenal ini melepas tembakan chip yang berhasil melewati Szczesny, namun bola masih melebar tipis di sisi gawang. Arsenal yang tadinya tertekan, justru bisa menyamakan skor tak lama kemudian.

Tepatnya di menit ke-63, pergerakan menarik dari lini tengah antara Sanchez dan Ramsey berhasil menemui Wilshere yang terbebas di pinggir dalam kotak penalti. Gelandang timnas Inggris ini dengan tenang melepaskan tembakan terarah ke pojok atas gawang Hart untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Sejak gol ini, permainan berubah memihak Arsenal.

Debuchy dan Welbeck masing-masing membuat peluang namun masih gagal. Tekanan yang terus diberikan ini akhirnya berbuah hasil di menit ke-74. Berawal dari umpan silang dari sayap kanan, City berhasil membuangnya, namun bola disundul balik oleh Wilshere. Di dalam kotak penalti, Sanchez sudah menanti dan langsung melepaskan tembakan voli yang gagal dijangkau Hart. Tuan rumah berbalik unggul!

Namun, mental juara City berbicara di sepuluh menit terakhir. Di menit ke-83, umpan sepak pojok dari Aleksandr Kolarov berhasil menemui kepala Martin Demichelis untuk menyamakan skor. Sekitar empat menit berselang, City yang terus menekan nyaris kembali merobek jala Szczesny, namun tembakan kaki kiri Kolarov masih membentur mistar gawang.

Tiang lagi-lagi menjadi penyelamat Arsenal yang sukses menggagalkan sontekan Dzeko di menit ke-92 yang sempat mengenai Szczesny. Tak lama kemudian, suporter Arsenal dibuat berdebar ketika Nasri sukses menyambar bola muntah Dzeko dan merobek jala Szczesny, namun gelandang Prancis itu ternyata dalam posisi off-side. Hingga laga berakhir, skor 2-2 untuk kedua tim tetap bertahan.(gol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...