Hasil Lengkap Liga Premier Inggris Pekan ke 29, Gol Mahrez Buat Leicester Bernafas Lega

Konfrontasi - Rangkaian laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris dimulai dengan pertandingan antara dua tim yang tengah menghuni papan atas klasemen, Tottenham Hotspur melawan Arsenal, di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (5/3/2016) malam WIB.

Tottenham yang memiliki keuntungan jumlah pemain gagal mempertahankan keunggulan mereka sehingga harus menerima hasil imbang 2-2 lantaran gol Alexis Sanchez untuk Arsenal pada menit 77.

Hasil itu membuat peluang tim besutan Mauricio Pochettino untuk mencicipi puncak klasemen gagal, dan baik Tottenham maupun Arsenal tak mengalami perubahan posisi mereka di klasemen.

Selepas itu, di Stadion Etihad tuan rumah Manchester City dengan mudah meraup tiga poin penuh, melumat tim juru kunci Aston Villa dengan skor akhir 4-0. Sergio Aguero menyumbangkan dua gol, sementara Yaya Toure dan Raheem Sterling turut mencetak gol kemenangan City.

Drama menegangkan terjadi di Goodison Park, Liverpool, saat tuan rumah Everton harus merelakan keunggulan dua gol mereka berbalik menjadi kekalahan 2-3 dari West Ham United.

Everton yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 34, membuang peluang tendangan penalti untuk menjauh dari kejaran West Ham pada menit 69 dan harus membayar mahal lantaran tim tamu membalikkan keadaan lewat gol-gol dari Michail Antonio, Diafra Sakho dan Dimitri Payet.

Di St. James Park, tuan rumah Newcastle United tunduk 1-3 dari AFC Bournemouth, membuat posisi pelatih Steve McClaren kian terjepit dan isu pemecatan merebak pesat.

Kemenangan penting diraih tim besutan Francesco Guidolin, Swansea City, saat menjamu Norwich City dengan skor akhir 1-0.

Sementara itu di Stadion St. Mary, sebuah gol telat Virgil van Dijk menyelamatkan Southampton yang sejak menit 79 bermain dengan 10 pemain dari kekalahan dan memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Sunderland.

Hasil imbang juga diraih Stoke City lewat gol Mame Biram Diouf pada menit 85 saat melawat ke Stadion Stamford Bridge, London, menguburkan keunggulan satu gol yang dimiliki Chelsea berkat Bertrand Traore. Kedua tim berbagi satu poin dalam lag ayang berakhir imbang 1-1.

Leicester City menutup laga pekan ke-29 yang berlangsung Sabtu (5/3) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB dengan sebuah kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Watford.

Gol tunggal Riyad Mahrez itu bukan sekadar mengantarkan kemenangan untuk Leicester, tetapi juga membuat tim besutan Claudio Ranieri itu kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 60 poin atau berjarak lima poin jauhnya dari Tottenham (55).

Berikut hasil lengkap laga lanjutan pekan ke-29 Liga Utama Inggris yang berlangsung Sabtu (5/3/2016) malam dan Minggu pagi WIB seturut laman resmi liga. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Tottenham Hotspur 2 - Arsenal 2
Chelsea 1 - Stoke City 1
Everton 2 - West Ham United 3
Manchester City 4 - Aston Villa 0
Newcastle United 1 - AFC Bournemouth 3
Southampton 1 - Sunderland 1
Swansea City 1 - Norwich City 0
Watford 0 - Leicester City 1

Jadwal pertandingan pekan ke-29 Minggu malam WIB
Crystal Palace - Liverpool
West Bromwich Albion - Manchester United (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA