Guardiola: Saya Tak Mungkin Melatih Barcelona Lagi

KONFRONTASI-Pep Guardiola mengakui secara prinsip adalah hal yang tak mungkin baginya untuk kembali melatih Barcelona. Guardiola, 43 tahun, tercatat sebagai salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah klub kebanggaan rakyat Catalan tersebut dengan mengantarkan 13 gelar, dua di antaranya Liga Champions, dalam empat musimnya di Camp Nou.

“Pada prinsipnya, saya tidak akan kembali melatih Barcelona. Saya pikir dalam kehidupan terdapat siklus (putaran). Dan, bagi saya, putaran bersama Barca telah selesai,” terang pelatih Bayern Muenchen ini seperti dikutip Mundo Deportivo.

“Istri saya memiliki pekerjaan di sini (Barcelona). Jadi, idenya memang kembali dan tinggal di sini. Tapi, saya belum tahu dengan pasti apa yang saya akan kerjakan,” imbuhnya.

Setelah hanya mengantarkan Azulgrana meraih satu trofi, Piala Raja atau Copa del Rey, di musim 2011-2012, Guardiola memutuskan meninggalkan Messi dkk yang kemudian ditangani asistennya Tito Vilanova. Selama 12 bulan Guardiola menyepi dari lapangan hijau sebelum di musim panas 2013 resmi menangani Muenchen.[pmr/bs]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA