18 August 2019

Gagal Juarai Copa del Rey, Valverde Tolak Mundur

KONFRONTASI - Fans Barcelona mempertanyakan kapasitas Ernesto Valverde sebagai pelatih. Setelah gagal di Liga Champions, Valverde gagal memberikan trofi Copa del Rey untuk Barcelona.

Dalam laga final di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2 dari Valencia. Dua gol Valencia dicetak, Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno, sementara Barcelona hanya mampu membalas lewat Lionel Messi.

Kekalahan itu membuat Barcelona gagal mengawinkan gelar La Liga Spanyol dengan Copa del Rey. Tak hanya itu, hasil ini membuat Valverde didesak mundur sebagai pelatih Barcelona.

Namun, Valverde bersikap santai atas desakan itu. "Saya baik-baik saja, yang kami -para pelatih- inginkan adalah pertandingan ulang, untuk berjuang agar memiliki tantangan di depan," kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Saya tahu kalah itu sulit, ada yang gagal. Tanggung jawab ini sulit dan harus diemban," tutupnya.

Valverde masih mendapat dukungan dari Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menduduki kursi pelatih. "Kami selalu mengatakan bahwa Ernesto memiliki kontrak untuk musim depan," kata Bartomeu dilansir Soccerway.

"Saya tidak berpikir dia patut disalahkan. Kami memiliki banyak peluang, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol. Tetapi perhitungkan gol dan Valencia mencetak satu gol lebih banyak dari kami."(jft/Skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...