Eks Pemain Juventus dan Liverpool Diduga Tertular Corona

KONFRONTASI -   Mantan pemain Juventus dan Liverpool, Christian Poulsen, harus menjalani karantina karena diduga tertular virus corona pernah kontak langsung dengan penderita.

Dilansir ESPN, Poulsen yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam dan dua staf tim diminta untuk tetap tinggal di kediamannya hingga 13 Maret. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi Poulsen mungkin positif Corona.


Poulsen dikhawatirkan terkena corona setelah kontak langsung dengan mantan penggawa timnas Denmark, Thomas Kahlenberg. Kahlenberg sebelumnya didiagnosa terinfeksi virus corona.


Poulsen kontak langsung dengan Kahlenberg saat perayaan ulang tahun ke-40, pemain yang mengawali karier di Nordvest FC tersebut pada Minggu (2/3) lalu. Dua staf tim yakni pelatih kebugaran, Alessandro Schoenmaker dan fisioterapis yang tidak disebutkan namanya juga kontak langsung dengan Kahlenberg.

"Tidak ada gejala dan jika tetap seperti itu [tidak ada gejala] mereka bisa kembali bekerja pada pekan depan," kata juru bicara Ajax.

Karantina yang dijalani Poulsen membuatnya tidak bisa mendampingi pelatih Erik ten Haag di bangku cadangan saat Ajax tandang ke markas Heerenveen dalam laga lanjutan Eredivisie, akhir pekan nanti.
Selain Poulsen dan dua staf tim Ajax, pemain-pemain dari klub Denmark, Brondby dan Lyngby juga diisolasi setelah bertemu dan berpelukan dengan Kahlenberg.


Tiga belas pekerja Brondy telah dikarantina, termasuk manajer umum Ole Palma, bek Joel Kabongo, dan asisten pelatih Martin Retov. Sedangkan tiga pemain Lyngby yang juga kontak langsung dengan Kahlenberg sudah diisolasi.

Kahlenberg sendiri diketahui positif corona setelah menjalani serangkaian tes pada Kamis (5/3). Pria yang kini menjabat sebagai pelatih muda di klub Denmark, Hellerup IK itu terinfeksi corona saat berada di Amsterdam, Belanda.(jft/CNN)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA