Dikejar Waktu, Barcelona Tak Rela Messi Pergi dengan Gratis Musim Ini

KONFRONTASI -   Barcelona diburu waktu untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi. Presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu telah menandai di kalender pada Maret 2020 sebagai bulan kunci untuk mengikat superstarnya, yang dapat pergi secara gratis di akhir musim.

Terlepas dari masalah ekonomi yang dihadapi banyak klub sebagai akibat pandemi virus corona, termasuk Barcelona, Bartomeu telah menempatkan kontrak baru Messi di klub sebagai prioritas.

Kontrak Messi saat ini berjalan hingga 2021 tetapi dalam kontrak itu ada klausa yang memungkinkannya untuk pergi pada akhir musim 2020 ini. Rencana awal Bartomeu adalah mengadakan pertemuan dengan ayah Messi sekaligus agen, Jorge, awal bulan ini untuk menegosiasikan kesepakatan baru.

 

Messi telah menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Camp Nou pada beberapa kesempatan. "Selama klub dan para penggemar menginginkan saya untuk tetap berada di klub, tidak akan ada masalah. Itu keinginan saya, untuk tetap di sini. Saya ingin memenangkan Liga Champions, saya ingin memenangkan lebih banyak Liga dan itu akan selalu menjadi tujuan saya."

 


"Selalu ada banyak klub yang tertarik pada saya dan bahkan bersedia menebus klausul pembebasan saya dan saya memiliki banyak kesempatan untuk pergi tetapi itu tidak pernah terpikir oleh saya dan itu tidak berubah," kata Messi dalam wawancara dengan Mundo Deportivo pada Januari lalu.

Bartomeu menginginkan Messi bertahan, dan berjabat tangan dengan terjadinya kesepakatan yang memungkinkan mengamankan pemain bintangnya selama sisa kariernya.

Kontrak untuk pemenang Ballon d'Or enam kali itu tentu tidak akan murah dan Barcelona harus memastikan mereka dapat membayarnya. Messi, 32 tahun, telah ditawari kontrak seumur hidup, seperti yang diserahkan kepada Andres Iniesta sebelum dia berangkat ke Vissel Kobe. Namun, Messi tetap memilih untuk membuka pilihannya dengan kembali ke klub masa kecil Newell yang selalu ada dalam agendanya.

La Pulga -julukan Messi- lebih suka menandatangani perpanjangan hingga 2022, dengan klausa yang sama yang akan memungkinkannya untuk pergi secara sepihak pada 2021. Dengan sepak bola yang terhenti sementara dunia menghadapi pandemi global, Bartomeu ingin mengembalikan ketenangan pada pemerintahannya di Camp Nou dengan mengumumkan pembaruan Messi sesegera mungkin.(Jft/Sindo)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA