David Villa Kembali Masuk Timnas Spanyol

Konfrontrasi - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol. Jelang laga kontra Italia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia, nama bomber gaek, David Villa, kembali masuk dalam skuat Timnas Spanyol. Penyerang berusia 35 tahun ini akan jadi salah satu pemain yang dibawa pelatih, Julen Lopetegui.

Villa sebelumnya sudah memutuskan untuk pensiun, pasca Timnas Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014 Brasil. Kala itu, Villa memutuskan pensiun dan meninggalkan Atletico Madrid menuju New York City FC.

Lewat akun Twitter resmi Timnas Spanyol, nama Villa jadi salah satu pilihan Lopetegui, dalam 26 pemain yang dipersiapkan dalam laga kontra Italia.

Nantinya, Villa akan bergabung dengan beberapa nama penyerang muda semisal, Alvaro Morata, Marco Asensio, Gerard Deulofeu, dan Suso. Villa juga akan jadi salah satu pilihan Lopetegui, untuk mengisi pos Diego Costa yang lama absen sejak musim 2016/2017.

Saat ini, Spanyol berada di posisi puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia dengan catatan 16 poin. Catatan ini sama dengan yang dikumpulkan Italia yang berada di posisi kedua. Hanya saja, Spanyol unggul dalam produktivitas gol.

Spanyol akan menjamu Italia dalam matchday 7 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu, 2 September 2017. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA