30 January 2020

Cetak Hattrick, Pep Guardiola Sebut Aguero Layak Jadi legenda ManCIty

Konfrontasi - Pep Guardiola memuji Sergio Aguero sebagai legenda Manchester City. Pujian itu disampaikan setelah Aguero mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 atas Watford, Sabtu (16/9/2017) lalu.

City naik ke puncak klasemen setelah membantai The Hornets. Kini mereka telah mencetak 15 gol dalam tiga pertandingan terakhir. Aguero jadi sosok sentral, seiring dirinya sudah mencatatkan 175 gol.

Jika mencetak tiga gol lagi, Aguero akan melampaui rekor gol Eric Brook yang memuncaki sejarah The Citizens.

"Semoga [pecah rekor] itu segera terjadi dan semoga kami bisa menjalani selebrasi besar. Semoga, klub bisa melakukannya dalam satu hari di stadion. Ia adalah legenda dan ini adalah bagian dari sejarah klub," ungkap Guardiola.

"Saya selalu menganggap Aguero bekerja keras. Namun ia adalah pemain yang selalu saya minta untuk bermain, tak hanya mencetak gol. Saya tak ingin hanya ada dua atau tiga pemain yang bertahan atau mencetak gol. Saya ingin semuanya bertahan dan semua menyerang. Saya ingin melihat semua orang bergerak mengejar bola, terutama striker," pungkasnya.

Aguero kini telah mencetak enam hat-trick di Liga Primer Inggris. Hanya Alan Shearer, Robbie Fowler, Michael Owen, dan Thierry Henry yang melampauinya. (goalID/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...