Bungkam Tim Juru Kunci, Arsenal Lempar MU

KONFRONTASI-Arsenal menang 2-1 atas Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (11/2/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, The Gunners naik dua peringkat ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League, sekaligus menggeser Manchester United dengan mengoleksi 45 poin. Sementara Leicester semakin tenggelam ke dasar klasemen dengan merangkum 17 poin.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua tim tampak bermain dengan cepat. Namun, serangan yang dibangun Mesut Oezil dan kawan-kawan kerap mentok karena tim tamu membangun pertahanan yang solid saat digempur. Hal itu membuat Meriam London cukup sulit menciptakan peluang.

Terlepas dari itu, Arsenal mampu memanfaatkan situasi bola mati yang membuat mereka mampu unggul terlebih dulu berkat gol Laurent Koscielny pada menit ke-27. Pemain asal Perancis tersebut dengan kaki kanannya menembak bola dari umpan tendangan sudut Mesut Oezil.

Oezil kembali menjadi aktor penting di balik gol Theo Walcott pada menit ke-40. Dari luar kotak penalti, pemain asal Jerman tersebut melepaskan tembakan keras. Kiper Mark Schwarzer tak sempurna menepis bola. Walcott langsung menyambut bola liar tersebut dengan sepakan keras yang berujung gol. Gol ini sekaligus memastikan keunggulan The Gunners dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Sayang, Arsenal kebobolan saat babak kedua baru berjalan sepuluh menit. Kiper Arsenal, David Ospina, gagal membendung tembakan jarak dekat yang dilesakkan Andrej Kramaric.

Manajer Arsene Wenger merespon gol tersebut dengan melakukan perubahan di lini depan. Ia memasukkan Giroud untuk menggantikan Sanchez pada menit ke-67. Pada menit ke-73, Wenger memainkan Ramsey dan menarik keluar Walcott. Namun, hadirnya kedua pemain ini tidak membawa perubahan karena skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal: 13-David Ospina; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 39-Hector Bellerin; 7-Tomas Rosicky, 11-Mesut Oezil, 14-Theo Walcott (Ramsey 73), 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin; 17-Alexis Sánchez (Giroud 67)
Manajer: Arsene Wenger

Leicester City: 32-Mark Schwarzer; 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 6-Matthew Upson (Marcin Wasilewski 59), 8-Matthew James, 14-Robert Huth; 15-Jefferey Schlupp, 17-Danny Simpson, 19-Esteban Cambiasso, 26-Riyad Mahrez; 40-Andrej Kramaric
Manajer: Nigel Pearson

Wasit: Michel Jones

(kcm)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA