29 February 2020

Bukan Messi atau Hazard, Tapi Pemain Ini yang Jadi Raja Gocek Bola di Liga-liga Eropa Musim Ini

KONFRONTASI -  Tidak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi atau Eden Hazard, dalam urusan mengocek bola dan mengecoh lawan-lawannya. Tapi keduanya ternyata bukanlah yang paling jago dalam urusan ini, karena ada pemain lain yang punya nilai lebih dari keduanya.

Berikut 10 daftar pemain dengan torehan gocekan bola yang yahud, dilansir palent football yang dirangkum detik, Jumat 31 Mei 2019.

BACA JUGA : Memalukan, Ruang Ganti Pemain Sepak Bola SEA Games Seperti Kapal Pecah, Kabel Menjuntai, Lantai Kotor

Pada posisi kesepuluh, ada nama Youcef Atal. Pemain asal Aljazair yang kini bermain untuk klub Ligue 1 OGC Nice ini mencatat rata-rata 4,1 dribel sukses setiap 90 menit.

Di atasnya, ada nama Jordan Sancho yang merupakan andalan lini depan Borussia Dortmund. Ia melakukan rata-rata 4,1 dribel sukses per laga. Kemampuan ini pula yang membuatnya sulit dijaga pemain belakang lawan.

Selanjutnya, ada Eden Hazard dari Chelsea. Sepanjang musim ini ia mencatat 4,2 dribel sukses per laga. Keahliannya tersebut bola membantu pemain Belgia ini mengemas 16 gol dan 15 assist di Liga Inggris.

Selain Attal, Nice ternyata punya jagoan dribel lain dalam diri Allan Saint-Maximin. Penyerang asal Prancis ini mencatatkan rata-rata 4,4 dribel sukses per laga.

Di atasnya lagi, ada nama besar Lionel Messi. La Pulga masih mengandalkan kemampuan melewati lawan dengan mencatatkan 4,5 dribel sukses di setiap laga.

Setelah itu, ada nama Adnan Januzaj. Meski terbuang dari Manchester United, ia masih mampu mempertontokan keahliaannya mengelabuhi lawan bersama Real Sociedad. Pria 24 tahun ini membuat 4,7 dribel sukes per laga di Liga Spanyol.

 

Nama Neymar juga ikut tercatat sebagai punggawa gocek bola pada musim ini. Tipikalnya yang disebut licik dan penuh trik, membuat punggawa Paris St Germaine ini mampu menorehkan catatan 4,7 dribel pada setiap laga di Liga Prancis.

Selainjutnya, ada Jeremie Boga, pemain Sassuolo yang bertungkus lumus di Liga Serie A Italia. Ia mencatat 5,1 dribel sukses per laga.

Pada posisi kedua, ada nama Hatem Ben Arfa mencatatkan jumlah dribel yang sama dengan Boga yaitu 5,1 dribel sukses per laga. Pemain asal Prancis tersebut bangkit di musim ini bersama Rennes.

Mungkin tidak Anda duga, raja gocek di Liga-liga top Eropa musim ini adalah Sofiane Boufal. Pemain yang dipinjamkan Southampton ke Celta Vigo tersebut memiliki rataan 6,2 dribel sukses setiap laga.

 
(Jft/Tribun)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...