11 December 2019

Bayern Munchen Ingin Segera Pulangkan Guardiola ke Jerman

Konfrontasi - Bayern Muenchen masih belum mendapat pelatih baru setelah memecat Niko Kovac. Itu membuat FC Hollywood melirik lagi mantan nakhoda yang sempat berjasa menyumbang tujuh gelar bergengsi, yakni Pep Guardiola.

Sejumlah nama sempat mengemuka untuk meneruskan tugas Kovac. Diantaranya Arsene Wenger, Erik ten Hag, Thomas Tuchel hingga Guardiola. Tapi, seiring berjalannya waktu, para kandidatnya terus berkurang.

Wenger dipastikan batal hadir di Allianz Arena lantaran menjadi pejabat di FIFA. Semetara Tuchel belum berniat meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Begitu juga Ten Hag yang mengaku ingin fokus dulu bersama Ajax Amsterdam.

Hal ini membuat Guardiola melesat menjadi favorit utama untuk mengasuh Robert Lewandowski dkk. Kabarnya jawara Bundesliga tersebut bakal melakukan segala cara agar bisa kembali memakai jasa pelatih Manchester City (Man City) itu.

Guardiola sejatinya masih punya kontrak besama Man City hingga 2021. Tapi, Bayern berharap bisa meyakinkan nakhoda asal Spanyol itu kembali ke Jerman setahun lebih cepat. Artinya, dia diharapkan sudah mulai bertugas setelah kompetisi pada musim ini berakhir.

Bayern pantas berharap Guardiola mau bergabung lagi. Pasalnya, pelatih berusia 48 tahun itu sempat menyatakan bakal kembali lagi ke Jerman setelah hijrah ke Inggris pada 2016. Terlebih, pihak manajemen terus berkomunikasi dengannya.

Potensi terjadinya reuni makin besar karena Guardiola tidak pernah menukangi suatu klub lebih dari empat musim. Terlebih, dia kabarnya sudah mulai tidak bahagia lagi pada tahun keempatnya di Manchester. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...