15 December 2019

Barcelona Siap Buka Lembaran Baru Usai Ditinggal Neymar ke PSG

Konfrontasi - Meski masih memiliki Luis Suarez dan Lionel Messi, kepergian Neymar tetap menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. Itu karena Neymar memiliki kontribusi besar di balik kesuksesan Blaugrana dalam empat musim terakhir.

Neymar mulai menjalani petualangan bersama Barcelona usai direkrut dari Santos pada musim panas 2013 dengan biaya 88,2 juta euro (Rp 1,3 triliun). Sejak itu, ia langsung menciptakan kolaborasi menawan di lini depan, terutama setelah Barcelona juga merekrut Luis Suarez pada musim panas 2014.

Dari 186 penampilan, pemain berusia 25 tahun itu menyumbang 105 assist dari 80 gol. Kontribusinya membawa Barcelona memenangkan dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. 

Saking tajamnya, Neymar bersama Suarez dan Messi pun mendapat julukan trio MSN. Ketiganya disebut-sebut sebagai trisula terbaik di dunia. Sayang, 2016/2017 justru menjadi musim terakhir Barcelona bersama trio MSN. Itu karena mereka melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

"Semua orang bebas memiliki takdir mereka. Ia telah memilih sendiri dan kami berharap ia beruntung. Kami pasti senang ia tinggal di sini, tapi kini kami harus membalik halaman. Anda tak perlu melihat ke belakang, tapi ke depan. Beberapa pintu tertutup, tapi ada juga yang terbuka," kata Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, dilansir Soccerway.

Saat ini Barcelona juga sudah sibuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Neymar. Beberapa nama yang tengah dikaitkan dengan mereka adalah Philippe Coutinho, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Paulo Dybala.

Dan Barcelona tak akan kesulitan menggelontorkan biaya besar untuk mencari pengganti Neymar. Apalagi, mereka juga belum terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Baru 52 juta euro yang dirogoh Blaugrana untuk meminang Gerard Deulofeu, Marlon da Silva, dan Nelson Semedo. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...