13 November 2019

Ambon Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Pra PON 2016

Konfrontasi - Kota Ambon ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Tinju Pra PON 2016 wilayah timur, kata Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina.

Penatapan Ambon sebagai tuan rumah sesuai Surat Keputusan PP Pertina Nomor 21 tahun 2015 tanggal 19 Mei 2015 tentang Penetapan Pengprov Pertina Maluku Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Pra PON 2016 di Wilayah Timur.

"Penatapan tersebut langsung yang ditandatangani Ketua Umum A Reza Ali dan Sekjen Martinez dos Santos," kata Sam Latuconsina di Ambon, Selasa (26/5).

Ia mengatakan, Pengprov Pertina Maluku telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra PON 2016 wilayah timur yang meliputi 10 Pengprov Pertina di antaranya Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

"Keputusan penetapan berdasarkan hasil rapat PP Pertina dengan tiga Pengprov tuan rumah wilayah barat, tengah dan timur.Rapat tersebut menetapkan tiga pengprov sebagai tuan rumah Pra PON yaitu Batam (wilayah barat), Kupang (wilayah tengah) dan Ambon (wilayah timur)," katanya.

Menurut Sam, PP Pertina juga telah menetapkan waktu pelaksanaan Pra PON di tiga wilayah tersebut.

"Pra PON Wilayah Barat di Batam akan berlangsung 27 September-3 Oktober, Pra PON Wilayah Tengah di Kupang 11-19 Oktober dan Pra PON Wilayah Timur di Ambon 25-31 Oktober 2015," ujarnya.

Dijelaskannya, Pengprov Pertina Maluku akan berkoordinasi dengan pengurus pusat Pertina untuk menyusun kepanitiaan dan teknis pelaksanaan kejuaraan Pra PON.

Pra PON Wilayah Barat akan diikuti Pengprov Pertina di wilayah Sumatera dan Banten yakni 11 pengprov, sementara Wilayah Tengah di Kupang diikuti Pengprov Pertina di wilayah Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara (12 pengprov).

"Setelah penyusunan panitia kami akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan infrastruktur, pendanaan dan yang terpenting mempersiapkan atlit tinju yang akan mengikuti Pra PON," tandasnya. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...