Alasan Jurgen Klopp Liverpool Dipermalukan Watford 3 Gol Tanpa Balas

Konfrontasi - Pelatih Liverpool Juergen Klopp harus menerima kenyataan kalau timnya harus menelan kekalahan pertama musim ini dari Watford. Klopp pun berdalih jika The Reds tak selalu harus mencetak rekor dalam perjalanannya memburu gelar Liga Primer Inggris.

Sebelum pertandingan yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari, pendukung Si Merah berharap kemenangan bisa diperoleh dari Watford. Mereka pun ingin agar gelar juara liga jadi sempurna tanpa sekalipun menderita kekalahan.

Sial. Yang terjadi malah sebaliknya. Tanpa diduga Watford tampil luar biasa. Tiga gol melalui brace Ismaila Sarr (54 dan 60) serta Troy Deeney (72) menghancurkan harapan.

Kegagalan tersebut juga membuat Liverpool gagal mempertahankan kemenangan terlama setelah merasakan 18 kemenangan beruntun. Namun, Klopp menjelaskan bahwa ia tidak fokus untuk mencapai tonggak sejarah tersebut dan hanya memperhatikan kinerja para pemainnya.

"Para pemain sudah memiliki begitu banyak catatan sehingga kami tidak serakah sehingga kami pikir kami harus mengalahkan semuanya. Anda tidak bisa mendapatkan setiap rekor yang Anda inginkan. Anda harus melakukan. Hasilnya adalah hasil dari kinerja," kata Klopp dilansir Sky Sports.

"Malam ini, kami tidak tampil cukup baik. Itu yang menjadi perhatian saya. Itulah yang saya pikirkan. Bukannya kita tidak bisa menjadi tim terbaik Liga Primer yang pernah ada. Sekarang kita bisa memenangkan pertandingan lagi," ucapnya.

"Selalu jelas pada satu titik kami akan kehilangan satu pertandingan, bukan berarti kami menunggu. Sebenarnya, yang terjadi adalah sebaliknya," pungkasnya. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA