Adrian Blunder, Klopp: Kami Tidak akan Menghakiminya

Konfrontasi - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menolak menyalahkan Adrian atas kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid. Meski demikian pelatih asal Jerman itu mengakui kesalahan kiper asal Spanyol itu berdampak atas tersingkirnya The Reds di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Liverpool gagal mempertahankan gelar setelah dikalahkan Atletico Madrid 2-3 dalam perpanjangan waktu pada leg kedua babak 16 besar di Anfield, Rabu (11/3/2020) waktu lokal atau Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. The Reds kalah agregat 2-4.

The Reds sempat memimpin lewat Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Namun, kesalahan Adrian membuat Atletico membalas melalui gol Marcos Llorente. Adrian coba membuang bola yang justru jatuh ke kaki Joao Felix dan melepas umpan ke Llorente.

Llorente menambahkan satu gol lagi sebelum Alvaro Morata menutup kemenangan Atletico 3-2, dan ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di kandang di Liga Champions sejak 2014.

Meskipun ada blunder Adrian, namun Klopp tidak mau menyalahkan kiper berusia 33 tahun, itu dan hanya mengatakan Adrian wajib menyadari kesalahannya. Klopp paham, bahwa hasilnya mungkin berubah jika kipernya tidak melakukan kesalahan, tetapi tidak menyalahkan mantan pemain West Ham itu.

"Semua orang yang melihat permainan tahu bahwa itu bisa berbeda. Saya suka 90 menit pertama," kata Klopp dilansir Goal.

"Satu-satunya kesalahan kami adalah kami mencetak gol kedua terlambat. Saya menyukai sepak bola yang kami mainkan. Kami menyebabkan begitu banyak masalah bagi mereka."

"Pass (dari Adrian) tidak. Saya suka anak itu tapi itu keputusan yang salah. Saat itu agak mudah untuk menyelesaikan situasi bagi mereka."

"Kami tidak akan menyalahkan. Dia laki-laki dan dia tahu dia melakukan kesalahan. Kami tidak akan menghakiminya."

"Apa yang Anda (media) lakukan, saya tidak tahu. Tetapi tetaplah respek, itu akan sangat menyenangkan karena dia tidak ingin melakukan itu, dia menyelamatkan kami dalam banyak momen ketika bermain. Karena dia ada di sini, dia memiliki penampilan yang super."

"Gol kami tidak membantu malam ini, tetapi itulah yang terjadi. Jika Anda Anda kalah, Anda selalu kalah karena beberapa alasan berbeda." (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA