21 September 2019

Walikota Bogor: Kita Dukung Rancana Pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan

Konfrontasi - Walikota Bogor Bima Arya mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Jakarta ke Kalimantan. Ia pun akan mensosialisasikan rencana tersebut.

"Kita dukung, kita sukseskan kita sosialisasikan rencana pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan," kata Bima, kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).

Bima menilai, rencana pemindahan Ibu Kota Negara tersebut tidak sembarangan tetapi sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan secara matang baik oleh Presiden Jokowi dan pemerintah pusat.

"Kita memahami dibalik semua itu pertimbangan pasti sudah sangat matang," ungkap Bima.

Ia berharap agar proses pemindahan Ibu Kota Negara berjalan dengan lancar dan masyarakat juga harus menyambut rencana tersebut dengan sukacita.

"Seluruh bangsa harus bersukacita, mengabarkan ke seluruh pelosok negeri. Bogor mendukung, apapun yang putuskan mendukung. Semoga proses politik dan proses hukumnya berjalan lancar," tutup Bima.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rencana memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan saat sidang bersama DPR/DPD. Namun, Kepala Negara belum merinci lokasi pasti lokasi ibu kota baru di Kalimantan itu.

"Pada kesempatan bersejarah ini dengan memohon ridha Allah SWT, meminta izin dan dukungan dari bapak ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...