22 September 2018

@TommySoeharto62: Mikir Dulu Sebelum Salahkan Orde Baru

KONFRONTASI - Pemilik akun twitter @TommySoeharto62 meminta warganet untuk tidak selalu menyalahkan Orde Baru. Menurutnya, saat Soeharto menjadi Presiden butuh waktu 30 tahun untuk mengangkat Siti Hardijanti Rukmana, anak ke pertamanya mejadi seorang Menteri Sosial. Sementara, saat Joko Widodo menjadi Presiden cukup butuh beberapa bulan untuk mengangkat Puan Maharani masuk dalam kabinet.

Di sisi lain Soeharto butuh waktu 30 tahun untuk memberikan kepercayaan kepada Hutomo Mandala Putra mengelola mobil nasional Timor. Bagi Jokowi cukup tiga bulan untuk Abdullah Makhmud Hendropriyono mengelola mobil nasional bermerek Esemka.

"Sebaiknya besok2 sebelum menyalahkan Orde Baru pikir baik2 dulu, agar masyarakat tidak merasa tertipu terus," tulisnya.

Akun yang memiliki nama Hutomo Mandala Putra itu juga mengingatkan para warganet untuk tidak menuding hukum di masa Orde Baru tidak berjalan.

Menurutnya masa Orde Baru tersebut itu berpedoman pada UUD1945 namun sekarang berpedoman pada UU ABS alias UU Asal Bunda Senang.
Meski akun @TommySoeharto62 sudah ditanguhkan twitter, namun potongan gambar dari kicauan dari akun ini masih banyak tersebar di dunia maya. Para warganet seakan mengingatkan perbandingan antara kepemimpinan Soeharto dengan kepemimpinan Joko Widodo.[rml/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...