17 February 2020

Tak Gentar Dipukul dan Ditembak Gas Air Mata, Mahasiswa Masih Bertahan Hingga Malam Ini

KONFRONTASI - Aksi ribuan mahasiswa di Gedung, DPR Jakarta masih bertahan. Ribuan mahasiswa masih bertahan meski sudah dipukul mundur oleh aparat kepolisian.

Selasa, (24/9) sekitar pukul 18:00 WIB, ribuan mahasiswa masih bertahan bahkan menyerang anggota kepolisian menggunakan benda seadanya. Rata-rata mereka melemparkan batu yang ada ada di pinggir trotoar. Bahkan massa juga menyerang aparat menggunakan petasan.

Meski begitu, polisi terus berusaha memukul mundur massa dengan cara terus menembakan gas air mata.

Sejak dipukul mundur dari depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, massa bergeser dan bertahan di bawah Flyover Jalan Gerbang Pemuda. Bahkan massa memecah posisi, sebagian massa ada di atas Flyover tersebut.

Terlihat pula massa membakar sesuatu persis di bawah Flyover di Jalan Gatot Soebroto. Bahkan, mereka melemparkan sesuatu seperti bom molotov yang terbuat dari botol kaca yang diisi bensin.

Hingga saat ini aparat masih terus berusaha membubarkan massa. Terlihat pula mobil water canon silih berganti untuk membubarkan massa aksi.

Selain itu terlihat pula dua orang mahasiswa diamankan aparat kepolisian. Kedua mahasiswa tersebut langsung digiring ke Gedung DPR RI.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...