Soal Pelanggaran PSBB, Pimpinan/Perwira TNI/Polri Seyogianya Tidak Salahkan Rakyat. Bertanyalah pada RR dan HS soal Kondisi Bangsa kini

KONFRONTASI- Para pimpinan/ perwira TNI/Polri jangan menyalahkan rakyat  dan jangan marah pada  rakyat yang keluar rumah dan melanggar PSBB. Rakyat sangat mungkin sudah lelah, resah, galau,  jenuh dan kecewa serta kehilangan kepercayaan pada pemerintah. Terkait situasi sosial-ekonomi belakangan ini, para Pimpinan/Perwira TNI/Polri seyogianya   bertanya para pemimpin bangsa seperti DR Rizal Ramli (RR) dan Tokoh Malari dr Hariman Siregar (HS) mengenai  gejala sosial atas ketidakpatuhan rakyat dan kekecewaan rakyat dalam melabrak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tersebut.

Demikian  pandangan pengajar senior (associate professor) Universitas Paramadina Herdi Sahrasad dalam mencermati situasi sosial belakangan ini.  Arus rakyat di jalan raya Jabodetabek serta arus mudik warga Jabotabek ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah dan kawasan  lainnya tak bisa dibendung karena rakyat tak tahan lagi tinggal di rumah.

Agus Lenon dalam Kenangan Para Tokoh Pergerakan: 40 Hari ...

Pertanyakan Laporan Nasdem, Rizal Ramli: Ini Adalah Brengsek ...

Aktual edisi 16 by widhi maulana - issuu

‘’ Para pimpinan/ perwira TNI/Polri jangan menyalahkan rakyat  dan jangan marah pada  rakyat kita yang keluar rumah dan melanggar PSBB. Saya melihat, rakyat sudah jengkel, lelah,  galau, resah, jenuh dan kecewa serta kita khawatirkan telah kehilangan kepercayaan pada pemerintah,’’tuturnya..

‘’Pimpinan/Perwira TNI/Polri seyogianya   bertanya para pemimpin bangsa seperti DR Rizal Ramli dan Tokoh Malari dr Hariman Siregar mengenai  gejala sosial atas ketidakpatuhan rakyat tersebut,’’ ujar Herdi Sahrasad.

LSM, Industri Sawit dan Negara: Catatan Kecil dari Medan Laga

herdi sahrasad

Herdi menyerukan perlunya dialog antara para pemimpin bangsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengatasi bersama krisis ekonomi dan krisis Corona dewasa ini, karena potensi gejolak sosial sangat tinggi dan kita rasakan rakyat sudah makin frustasi.

(fff_)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA