22 January 2020

Sebagai Partai Keluarga, Masa Depan Demokrat Ditentukan Selera Politik SBY

KONFRONTASI - Anas Urbaningrum mengatakan Partai Demokrat sudah berubah menjadi partai keluarga pasca-KLB (Kongres Luar Biasa) di Bali. "Demokrat ini kan partai yang pasca-KLB (Kongres Luar Biasa) di Bali adalah partai yang makin menjadi partai keluarga, kan," kata Anas ketika ditanya mengenai sikap Demokrat yang dinilai abu-abu atau terkesan tidak memihak pada koalisi yang dibentuk calon presiden (capres) Prabowo ataupun Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, pusatnya berada di keluarga. Sehingga, masa depan partai ditentukan oleh pilihan politik SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selaku pendiri partai.

Seperti diketahui, SBY memang didapuk sebagai Ketua Umum PD pada KLB yang diadakan di Bali, akhir Mei 2013. Sebelumnya, SBY juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi PD. Namun, jabatan tersebut ditanggalkan setelah diminta menjadi Ketua Umum partai.

Dalam kepengurusan partai, juga tercantum anak kedua SBY, yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang menjabat sekjen partai.[ian/bs]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...