15 November 2019

SBY Didemo Mahasiswa, SBY Dengar Ada Agitasi dan Provokasi terhadap Mahasiswa. Siapa Otaknya?

JAKARTA- Pihak kepolisian telah mengidentifikasi pendemo di rumah Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (6/2/2017).

 

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, ratusan pendemo itu merupakan massa Silaturahmi Mahasiswa Indonesia yang juga peserta Jambore di Cibubur.

"Massa aksi datang menggunakan 11 bus besar dan 2 unit kopaja," ujar Purwanta saat dihubungi, Senin.

Massa yang datang sekitar pukul 14.30 itu berorasi di rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Purwanta, mereka membentangkan spanduk yang memuat tulisan "Terapkan nilai-nilai Pancasila kepada pendidikan", "Menolak dan lawan isu SARA upaya adu domba rakyat", dan "Tolak dan lawan organisasi radikal yang anti-Pancasila, NKRI harga mati".

"Massa aksi juga membagikan selebaran yang bertuliskan menolak dan lawan isu SARA dan seluruh upaya adu domba rakyat," ujar Purwanta.

(Baca juga: Polisi Bubarkan Pengunjuk Rasa di Depan Rumah SBY)

Tak lama kemudian, sekitar pukul 14.45, 100 personel dari Polsek Metro Setiabudi membubarkan massa.

Selanjutnya, massa disebut bergerak ke arah Jakarta Pusat. Situasi saat ini sudah kondusif.

Sebelumnya, melalui akun Twitter pribadinya, SBY mengungkapkan adanya unjuk rasa tersebut.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," ucap SBY melalui akun @SBYudhoyono.

Yudhoyono juga menyampaikan kicauanya yang lain. "Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY". *SBY*".

(Baca juga: SBY Dinilai Mainkan Dramaturgi Politik untuk Raih Simpati )

Tak hanya itu, ia menyinggung soal hak melalui Twitter miliknya. "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*".

SBY akhirnya memanjatkan doa melalui akun Twitter-nya agar ia tetap selamat, "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*".

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...