12 December 2019

Rizal Ramli Terharu, Ingin Patenkan Karya Siswa SMAN 2 di Kalimantan Tengah yang Jadi Juara Dunia Penyembuh Kanker

KONFRONTASI- Tokoh nasional/begawan ekonomi Dr Rizal Ramli (RR) ngin patenkan Karya Siswa SMA di Kalimantan Tengah yang Jadi Juara Dunia Penyembuh Kanker .'' Kalau ada yang tahu email & hp-nya dua siswi SMA itu ? Kita bantu paten-kan. Yang jelas ada kabar di Kompas TV, ada 2 siswi SMAN 2 Palangkaraya yang berprestasi jadi juara dunia itu,'' kata RR.

RR, Mantan Menko Kemaritiman itu, sangat perduli dengan pelajar, mahasiswa dan rakyat kita. ''Prof RR tolong sesegera mungkin diurus hak patennya..dan selamat buat siswa tersebut...amazing,'' kata seorang netisen, Wotonie.

''Top, terharu, ikut bangga saya,'' kata RR.

SEPINTAS judul di atas terkesan berlebihan. Tapi, faktanya ada. Dua siswi SMA berhasil membawa karya ilmiahnya untuk dibuktikan di tingkat dunia. Mereka menemukan tumbuhan yang bisa menyembuhkan total penyakit pembunuh nomor satu di dunia, kanker! Pertama kali menerima informasi ini, saya setengah percaya. Kenapa? Barangkali sama seperti yang ada di benak pembaca sekalian, apa iya? Saya pun melakukan penelusuran awal. Informasi saya dapatkan dari jurnalis KompasTV di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kurnia Tarigan. Ternyata informasi yang saya terima betul adanya.

Ada 2 siswi SMAN 2 Palangkaraya yang baru dua pekan lalu menerima penghargaan atas karya ilmiahnya menemukan tumbuhan penyembuh kanker, sekali lagi penyembuh, bukan meringankan, melainkan menghilangkan sel kanker yang ganas sekalipun. Sekolah dan guru menolak wawancara? Namun, ada satu masalah yang menghalangi publikasi atas temuan ini. Pihak sekolah dan guru keberatan untuk diwawancara. Mereka khawatir akan ada eksploitasi besar-besaran atas hutan di Kalimantan Tengah jika informasi ini tersebar. Tim AIMAN berusaha meyakinkan bahwa publikasi atas temuan ini bertujuan untuk memberi manfaat bagi umat manusia. Syukurlah, kami berhasil meyakinkan pihak sekolah dan para guru.(mr/kcm)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...