Rizal Ramli: Rakyat Kita Miskin karena Feodalisme,Politik Uang, Kepemimpinan Lemah Visi dan Karakter. Mari Kita Ubah!

KONFRONTASI- Pemimpin bangsa Prof Rizal Ramli (RR) menegaskan bahwa negara kita negara kaya, sumber daya alam, air, matahari. Semua tersedia. '' Rakyatnya rajin, harusnya makmur, negara kuat. Tapi terus ketarik kebawah karena feodalisme, politik uang, kepemimpinan lemah visi, karakter dan leadership,'' tegas RR, Menko Ekuin era Presiden Gus Dur..

''Mari kita sama-sama ubah,''tegasnya Senin ini

Masih Terbuka Peluang Rizal Ramli Dampingi Jokowi

Pemimpin perubahan Rizal Ramli  telah mengatakan bahwa adanya gap antara visi, strategi, personalia dan demokrasi kriminal merupakan sumber kebobrokan yang terjadi dalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini menilai ada inkonsistensi dari visi, misi dan personalia. Begawan  ekonomi itu mengatakan praktik yang terjadi di Indonesia yaitu visi sering kali dibuat bagus hanya sebagai modal selama berkampanye. Sementara, ketika dieksekusi dengan strategi sering kali tidak nyambung.

Lagi, Kwik Kian Gie Dan Rizal Ramli Diundang KPK Sebagai Saksi ...

Sejauh ini,  misalnya, kinerja Jokowi masih jauh dari harapan masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan pemerintah sibuk dengan hutang yang terus berbunga.

"Karena terperangkap oleh ekonomi neo-liberal boros utang berbunga tinggi, yang harus dibayar dengan pemotongan-pemotongan subsidi dan kenaikan harga. Ada disparitas yang luar biasa antara visi, strategi dan personalia," kata Rizal, di Jakarta, belum lama.

Belum lagi, katanya, kesibukan Jokowi yang membagi-bagi "kue" untuk partai pendukungnya.

Prabowo dan Rizal Ramli Sepakat Wujudkan Indonesia Lebih Baik ...

"Personalia hanya bagi-bagi untuk pendukung politik dan finansial. Sama sekali bukan untuk mencapai misi dan laksanakan strategi," ucapnya 

"Visi hanya alat kampanye, alat untuk mendapat dukungan politik. Strategi gak nyambung untuk mencapai visi. Kemudian, penunjukkan personalia (orang untuk mengeksekusi) gak ada hubungannya, ini hanya thank you note untuk yang memberikan dukungan politik, thank you note kepada yang nyumbang. Itulah kenapa Indonesia sulit maju, walaupun paling kaya di Asia, tapi selalu jadi negara yang missed opportunity," kata mantan Menko Kemaritiman tersebut.

Rizal mengatakan, yang terjadi adalah adanya inkonsistensi antara visi, misi dan personalia. 

Bola Panas Rizal Ramli di Kabinet Jokowi - News Liputan6.com

Berkata Rizal Ramli. “Kenapa rakyat tidak sejahtera, mengapa Pancasila rapuh ? Dimana missing linknya ?”

(FF)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA