26 January 2020

Rizal Ramli: Banyak Pejabat Kita Mengabdi dengan cara Menjilat. Kita harus Berubah

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli mengingatkan,  pemerintahan Presiden Jokowi  menghadapi tantangan berat dan perlu solusi jitu untuk mengatasi persoalan ekonomi. Namun 74 tahun setelah Indonesia merdeka, bangsa kita  di era Presoden Jokowi memiliki banyak sekali orang terdidik dan hebat. ''Sayang sekali, banyak yang ingin ‘mengabdi’ dengan cara “menjilat”, bukan dengan modal kompetensi & profesionalisme. Kita harus berubah jika kita ingin bangsa kita jadi hebat & makmur,''tegas RR, Menko Ekuin Era Presiden Gus Dur. Akibatnya,  imbuh RR, ekonomi terus merosot dan  dunia usaha maupun  masyarakat  sungguh khawatir dan resah.

Menurut RR, akibat keinginan ‘mengabdi’ dengan cara ‘menjilat’, bukan dgn kompetensi & profesionalisme, banyak yg terpaksa mengorbankan etika, integritas, logika. Sudah waktunya kita berubah agar bangsa kita hebat & makmur.

PREDIKSI TEPAT

Lagi, lagi, dan lagi. Layaknya ahli nujum, ramalan dari ekonom senior DR Rizal Ramli menjadi kenyataan.

Namun ramalan dari Rizal Ramli bukan menggunakan jurus simsalabim, melainkan prediksi yang didasarkan pada kebijakan pemerintah.

Seperti prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal nyungsep di akhir tahun 2019. Sejak sembilan bulan lalu Rizal Ramli sudah memprediksi hal tersebut di Palembang.. 

 Rizal dengan tegas mengkritik kebijakan pengetatan (austerity) Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurutnya, kebijakan ekonomi makro yang diterapkan menteri berpredikat terbaik dunia itu salah arah, sehingga membuat ekonomi mentok di 5 persen dan cenderung nyungsep ke 4 persen.

“Ekonomi sedang melambat, budget malah dipotong, pajak diuber, itu bikin ekonomi nambah nyungsep,” katanya.

Di satu sisi, tidak ada gebrakan atau strategi baru dari menteri yang disebutnya sebagai menteri terbalik itu dalam mengubah kondisi. (berbagai sumber)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...