6 December 2019

Personil Kabinet Jokowi Diumumkan Pekan Depan?

KONFRONTASI-   Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya bersama Jusuf Kalla dan parpol pengusung tetap membuka ruang koalisi dengan parpol lain. Namun koalisi ini harus didasari kesamaan ideologis.

Calon wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Jusuf Kalla (JK) tidak bersedia membocorkan nama-nama calon menteri yang akan duduk pada kabinet Jokowi-JK mendatang. Mungkin pekan depan, kata JK.

“Nanti Pak Jokowi yang mengumumkan. Mungkin pekan depan,” katanya kepada wartawan seusai menghadiri HUT ke-69 PMI dan peresmian Gedung Pusat Pelayanan Bencana Regional Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah di Semarang, Rabu (17/9/2014).

JK juga enggan mengungkapkan nama calon menteri dari kalangan partai politik, termasuk dari Partai Golkar. “Belum-belum ada,” tandas mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Mengenai nama Rokhmin Dahuri yang disebut bakal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, JK tidak bersedia berkomentar. “Belum, tidak usahlah macam-macam omong,” tukas Ketua Umum PMI ini.

 

"Sejak awal kita sampaikan kita terbuka, gotong royong, kerjasama, tapi juga harus dilihat ini ada ideologinya. Kita memimpin ada ideologinya," ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal koalisi dalam jumpa pers di arena Rakernas PDIP di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

Mega yang hadir dalam jumpa pers menegaskan kebersamaan antar parpol perlu dilakukan. Namun dia menolak bila kerjasama itu disebut dengan istilah koalisi.

"Yang pertama kita tidak pernah mengatakan ada koalisi, yang ada adalah kebersamaa. Sama-sama kita bekerja untuk nusa dan bangsa. Dan seperti yang juga berulang kali Pak Jokowi katakan, bahwa tidak ada negosiasi dan sebagainya, " ujar Mega.

Menurutnya kerjasama antar parpol bisa menunjang program/kebijakan pemerintah. "Saya seringkali mengatakan kitaini huidup berkebangsaan indonesia bersilaturahim sehingga akhirnya mencapai sebuah titik mereka berkeiningan untuk bersama-sama dengan kami yang dulu . Kamitentunya akan menerima dengan tangan terbuka ,"kata Mega (gg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...