23 February 2020

Pemimpin Tanpa Ideologi Hasilkan Kebijakan Ngawur, Megawati Ingatkan Jokowi soal Ideologi PDI Perjuangan

KONFRONTASI - Saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9), Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) untuk benar-benar mengawal ideologi partai dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurut Megawati, pemimpin tanpa ideologi hanya akan menghasilkan kebijakan yang ngawur.

“Pemimpin berwatak ideologis adalah pemimpin yang berpihak.  Kata Bung Karno, watak seorang pemimpin harus mampu membongkar dan menjebol stelsel yang menghisap,” kata Megawati dalam rakernas yang digelar di Marina Convention Center, Semarang.

Karenanya Megawati menegaskan, Jokowi sebagai pemimpin harus punya ideologi. “Karena tanpa ideologi maka pemimpin hanya punya kebijakan yang ngawur. Ideologi hadir tidak hanya sebagai tujuan atau pengarah, tetapi juga pijakan kebijakan pemerintahan negara,” ucap Presiden RI kelima itu.

Dalam kesempatan itu Megawati juga mengatakan, kemenangan di pileg dan pilpres lalu bukanlah semata-mata kemenangan partai. Menurutnya, justru dengan kemenangan itu pula maka PDIP maupun Jokowi-JK memiliki tanggung jawab besar.

“Di tangannya terletak tanggung jawab yang besar. Saya yakin dan percaya bahwa populernya Jokowi-JK mampu memikul tanggung jawab yang besar ini,” tegasnya.[ian/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...