Para Buzzer dan Influensers Serang Rizal Ramli Ribuan Kali, sekaligus Membusukkan Pak Jokowi

KONFRONTASI-  ''Serangan-serangan ribuan buzzer & influensers yang tidak cerdas dan norak terhadap Rizal Ramli ( RR) selama seminggu terakhir, saya yakin bukan atas perintah Presiden Jokowi atau Mas Muldoko, tapi membantu membusukkan  Pak Jokowi. Yang beri perintah dan bayar ngaku dong, jangan jadi pengecut,'' tegas  tokoh bangsa Rizal Ramli.

RR tetap sabar, rendah hati  dan tenang menghadapi serangan busuk itu, serangan caci-maki dari buzzer & influensers  bayaran yang justru membusukkan moralitas, kredibilitas dan legitimasi Jokowi itu sampai sangat buruk sekali.

Para analis menilai,  di era demokrasi ini, serangan buzzer dan influenser itu membusukkan Presiden  Jokowi  sampai ke seantero dunia dan bau busuknya sudah melampaui batas, sangat tak manusiawi.

Prof. Rizal Ramli, Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman sekaligus Begawan Ekonomi    menghimbau agar serangan buzzer & influensers  itu  berhenti karena anti-intelektualisme dan anti-moralitas,  dengan menghimbau agar serangan buzzer & influensers  itu  berhenti karena anti-intelektualisme dan membajak demokrasi.

 

Beliau (RR) bahkan sudah sering terbiasa menghadapi serangan dari pihak-pihak yang tidak sepemikiran, terutama para pembela pemerintah.

Bersama Said Didu dan Fadli Zon, Rizal Ramli dikenal sebagai ‘Trisula’ yang rajin memberikan kritik atau komemtar terhadap langkah-langkah pemerintah.

Ekonomi Terkulai, Jokowi Seyogianya Minta Rizal Ramli jadi Menko ...

Namun, belakangan Rizal Ramli merasakan serangan dunia maya kepada dirinya makin massif.

Dalam sepekan terakhir saja, Rizal mengaku mendapatkan serangan dari setidaknya 7000 akun yang ia sebut buzzerRP.

Serangan juga datang dari para influencer.

Rizal mengatakan, serangkan kepada dirinya akan lebih massif lagi dalam pekan-pekan mendatang.

Ia juga menduga, ada pihak yang menggerakkan para buzzer dan influencer tersebut untuk menyerang dirinya.

“Tolong bantu ‘fight back’ kawan2 sosmed. Seminggu terakhir, 7000an buzzerRP serang RR dgn kosa kata itu2 aja, kasar $ nora Grinning faceGrinning face belum lagi influenser2 nora minus kecerdasan.

Minggu ini akan lebih masif lagi, ada yg perintahkan,” tulis Rizal Ramli dalam akun twitternya, dikutip Warta Kota pada Senin (6/4/2020).

Meski demikian, RR, sapaan Rizal Ramli percaya para buzzer yang menyerangnya itu bukanlah utusan presiden Joko Widodo maupun Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.

Rizal Ramli Minta Prabowo Cueki Jokowi Tiru George Bush | Repelita ...

RR pun meminta agar orang yang membayar atau menggerakkan para buzzer itu untuk tidak menjadi pengecut.

“Serangan2 ribuan buzzer & influensers yang tidak cerdas dan nora thd RR selama seminggu terakhir, saya yakin bukan atas perintah Presiden @jokowi atau Mas @Dr_Moeldoko, tapi membantu membusukkan JKW. Yg beri perintah dan bayar ngaku dong, jangan jadi pengecut,” tulisnya lagi.

Cuitan Rizal Ramli tersebut mendapat respon dari banyak netter lain, khususnya para pendukungnya.

Mereka meminta Rizal Ramli tak hentar dalam menyuarakan kebenaran atau kritik terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai kurang tepat.

(berbagai sumber/waraekon)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA