Pak Ahok, RTH Memang Penting, Tapi Perut Warga Korban Gusuran Jauh Lebih Penting Lagi

KONFRONTASI- Sandiaga Uno menyarankan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih berhati-hati lagi dalam mengambil kebijakan yang menjadi prioritas di Ibu Kota yang berdampak langsung kepada warga.

Menurut bakal calon Gubernur DKI dari Koalisi Kekeluargaan ini, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok tidak fokus selesaikan berbagai permasalahan. Mulai dari masalah banjir, kemacetan hingga penggusuran. Politisi Gerindra itu menyoroti pembongkaran paksa pemukiman warga di Jalan Rawajati Barat RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Menurut Sandiaga, alasan Pemprov DKI membongkar rumah warga dengan alasan untuk ruang terbuka hijau (RTH) memang perlu. Namun lebih penting lagi Ahok harusnya mempertimbangkan kelanjutan nasib warga. “Pemprov DKI gagal fokus. Ruang terbuka hijau memang penting, tapi lebih penting lagi masalah perut mereka (warga),” ujar Sandiaga di Jakarta, Jumat (2/9).

Sandiaga sendiri mengaku siapkan crisis center bagi warga korban gusuran Rawajati. Diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk mencari informasi pekerjaan dan pelatihan.

“Kepada warga yang terdampak penggusuran, kami beri solusi dengan membuka crisis center. Kami akan bekerja sama dengan teman-teman dari asosiasi dan UKM. Kalau pekerjaannya nggak cocok akan kami beri pelatihan,” ujar dia.

Sandiaga Uno merupakan bakal calon gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra. Selain Gerindra, PKB juga telah mendeklarasikan dukungannya untuk mendukung Sandiaga pada Pilkada DKI 2017 mendatang.[mr/akt]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA