Muhammadiyah: Sayangi Tenaga Medis yang Bertaruh Nyawa Demi Sesama

KONFRONTASI-Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, pentingnya untuk mendukung tenaga medis dan rumah sakit di Indonesia atas kerja keras mereka dalam menangani pandemi corona (covid-19).

"Tenaga medis dan rumah sakit itu benteng pertahanan terakhir menghadapi Covid-19. Mereka adalah saudara kita tercinta," ujar Haedar melalui akun Twitter resminya pada Ahad (29/3).

Dikatakan Haedar, apabila tenaga medis berguguran, maka tidak ada lagi yang dapat diharapkan untuk membendung wabah global ini. Covid-19 telah menelan banyak korban di seluruh dunia.

"Kita warga masyarakat jadilah frontliner, pejuang di garis depan lawan Covid-19. Kalau kita mau berkorban memutus rantai penularan sungguh tindakan hebat dan mulia. Berarti para tenaga kesehatan memiliki waktu dan sumberdaya leluasa untuk melayani mereka yang sakit," paparnya.

Adapun jumlah pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia mengalami kenaikan cukup signifikan dalam 24 jam terakhir. Pemerintah merilis, ada tambahan 130 kasus positif baru dari Sabtu (28/3) sampai Ahad. Hingga Ahad petang, pasien positif corona berjumlah 1.285 orang.

"Sayangilah mereka, yang berkhidmat untuk sesama dengan bertaruh jiwa!," kata Haedar.(mr/rol)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA