Menlu AS John Kerry Malah Desak Jokowi Naikkan harga BBM. AS mustinya beri hibah Dana ke NKRI, malah Minta BBM Naik. Wah !

JAKARTA-Menlu AS John Kerry  konon membawa pesan pada Jokowi agar menaikkan harga BBM. Kalau itu terjadi, korporasi-korporasi asing (AS, dan Barat dan sekutunya) akan melenggang bebas buka POM bensin di Indonesia dan Pertamina kalah total, bisa ambruk. John Kerry sebagai orang negara kaya ( AS)  mestinya tahu Indonesia banyak rakyat miskin dan kenaikan harga BBM membuat Jokowi delegitimasi.

''Jokowi harus menolak menaikkan harga BBM dalam 100 hari pertama, agar tidak dituding jadi Antek-Asing, pelayan asing. Rakyat kita miskin, kalau BBM naik, makin miskin. Jokowi bakal didemo jutaan rakyat dan delegitimasi,'' kata Mohamad Nabil, mahasiswa S-2 STF Driyarkara dan aktivis LSM.

Pertemuan John Kerry dan Jokowi singkat namun padat: untuk amankan investasi AS di Freeport dan newmont, dan investasi lain di Indonesia, Juga minta BBM dinaikkan harganya dan itu amat berat bagi rakyat  kita yang sudah jadi budak dan kuli bagi kepentingan asing sejak Orde Baru sampai hari ini.

AS mustinya membantu menggelontorkan bantuan hibah ke NKRI yang makin miskin, dan hadapi krisis energi, bukan malah mendesakkan kepentingannya kepad Jokowi yang kurus dan banyak beban serta lemah itu. (k)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA