Kira-kira Berapa Anggaran KAA ke 60?, Ini Bicoran dari Luhut

KONFRONTASI-Penanggung jawab acara Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang juga Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan mengungkap angka yang dibutuhkan untuk membiayai rangkaian acara di Jakarta dan Bandung.

Luhut mengaku sudah melakukan penghematan di berbagai pos sehingga muncul anggaran sebesar itu. 

"Kurang dari 200 miliar rupiah. Anggarannya bersumber dari APBN-P 2015. Cukup banyak yang sudah dihemat, dan ada hal-hal yang tidak perlu dibayar," katanya, seperti dilansir dari RMOL (Grup JPNN), Minggu (19/4).

Anggaran tersebut, antara lain digunakan untuk menyewa mobil Mercedes Benz sebanyak 50 unit guna mobilitas para tamu delegasi negara kawasan Asia Afrika.

Terkait Walikota Bandung Ridwan Kamil yang mengeluhkan anggaran untuk perayaan KAA di Bandung terlambat, Luhut mengatakan persoalan itu sudah diselesaikan. "Kemarin agak terlambat, tetapi sekarang sudah mulai diterima semua," katanya.

Peringatan KAA ke-60 digelar di dua tempat, yakni Jakarta dan Bandung, pada 19-24 April. Pada hari ini (Minggu, 19/4), para tamu negara dijadwalkan sudah tiba di Bandara Halim Perdankusuma untuk kemudian mengikuti upacara pembukaan di JCC Senayan.(jpn)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA