17 February 2020

Keterangan Yulianis Bisa Bebaskan Anas Urbaingrum?

KONFRONTASI - Pakar hukum pidana, Profesot Romli Atmasasmita meminta mantan anak buah bendahara umum Demokrat, Yulianis dan dua saksi kunci hambalang membuat keterangan lengkap tertulis.

"Setelah dibuat tertulis nanti baru kita kaji. Baru nanti saya akan konfrensi pers dan hasilnya nanti kita sampaikan ke KPK," kata Prof. Romli kepada wartawan di kantornya, Jalan Brawijaya IX no 8A, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Menurut dia, saat ini posisinya berada ditengah dan tau mau memihak siapapun, baik Anas Urbaningrum, Yulianis, maupun KPK. Jika KPK ternyata bersalah, maka dia akan lantang mengatakan lembaga antirasuah itu sudah melakukan kesalahan, begitupun sebaliknya.

"Kita tunggu. Posisi saya fokus di perkara anas itu yang uji proses, sesuai tidak proses pengadilan yang lagi berjalan sekarang. Kita liat nanti ada kejanggalan tidak?," Prof. kata Romli.

Dia juga menegaskan bakal ikut menulusuri rumor-rumor yang mengatakan jika Nazaruddin bisa bebas mengendalikan perusahaannya dari dalam jeruji dan bisa keluar dari penjara untuk menemui siapapun.

"Kita juga mau liat rumor itu benar atau tidak. Hakim yang memutuskan juga kita akan liat. Karena kan awal perisitiwa ini Nazar yang buka mulut," demikian Prof. Romli.[rmol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...