19 December 2018

Jalan Kaki ke Jakarta, 2 Warga Ponorogo ini Tuntut Keadilan

KONFRONTASI - Wakidi dan Pujiana, warga Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur nekat berjalan kaki ke Jakarta. Mereka akan ke Istana Merdeka menemui Presiden Joko Widodo serta ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi relawan LSM 45 Ponorogo tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya korupsi di Ponorogo dan Indonesia. Berbekal tas gendong, berkalung poster dan membawa bendera merah putih, keduanya mengawali aksi pada 9 Desember 2017 atau bertepatan dengan momen peringatan Hari Antikorupsi se-dunia.

Dari Ponorogo mereka berjalan kaki hingga sampai ke Wonigiri pada Senin (11/12). Di Kota Gaplek tersebut mereka bermalam dan pagi ini melanjutkan perjalanan ke Kota Solo sejauh 40 kilometer.

"Semalam kita istirahat di Wonogiri. Subuh tadi kita berangkat lagi dan akan mampir ke rumah Pak Jokowi di Solo," ujar Wakidi, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (12/12).

Wakidi menegaskan aksinya dimaksudkan untuk ikut menegakkan keadilan serta mendukung pemberantasan korupsi di tanah air. Di Jakarta ia berharap bisa menemui Ketua KPK maupun Presiden Jokowi.

Kepada Presiden dan pimpinan KPK Wakidi ingin menyampaikan dugaan korupsi yang terjadi di daerahnya. Yakni penyalahgunaan dana desa yang dilakukan oleh aparat negara.

Keinginan tersebut, lanjut dia, sebenarnya sudah akan disampaikan sejak empat tahun lalu. "Kami ingin KPK turun gunung, saya ingin dilakukan audit ADD tiap desa di Ponorogo," katanya. (Jft/Merdeka)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...