Ini Penjelasan Singkat Rizal Ramli soal Lockdown dan Pak Jokowi

KONFRONTASI- Ada yg tanya pendapat Rizal Ramli (RR) soal lock-down. Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) mengatakan, lockdown bisa dilakukan  untuk mengatasi pandemi Corona, kalau pemerintah (Pak Jokowi) mampu, sanggup dan kompeten. Masalahnya  justru di situ.

Jadi,  apa pendapat RR soal lock-down ?

Jawaban RR: “The best option only if the gov’t can provide food & other basic necessities directly to all homes. To do so, they have to implement a radical re-allocation of the budget and mobilize massive delivery like a war-zone”.

“Pilihan terbaik hanya jika pemerintah dapat menyediakan makanan & kebutuhan pokok lainnya langsung ke semua rumah. Untuk melakukannya, mereka harus menerapkan re-alokasi anggaran  secara radikal dan memobilisasi pengiriman besar-besaran seperti zona perang ”.tegas RR.

Tapi para analis melihat, pemerintah Jokowi tak mampu dan tak sanggup serta tak kompeten untuk menyediakan makanan, kebutuhan pokok dan tak berani re-alokasikan anggaran secara radikal/memadai, tak mampu memobilisasi pengiriman pangan/obat/alat kesehatan besar-besaran karena ternyata tak ada duit/anggaran.

Untuk itu, Begawan ekonomi Rizal Ramli (RR) sudah menyarankan Jokowi hentikan proyek pemindahan ibukota di Kalimantan, hentikan proyek yang tak tepatguna dan fokus masalah ekonomi dan Corona. RR  adalah  tokoh yang banyak ditawarkan jabatan. Namun dia juga banyak menolak tawaran itu jika hanya dijadikan alat tutup mulut.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA