Hari Ini: Jokowi Bicara Revolusi Mental di Wakatobi

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam kegiatan United Cities and Local Goverments (UCLG) se-Asia Pasifik yang dihelat di kabupaten Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sabtu siang 5 September 2015

Dalam kunjunganya ke Wakatobi, Presiden Jokowi akan memberikan pidato terkait isu pembangunan kota berdasarkan perspektif revolusi mental di hadapan para delegasi.

Bupati Wakatobi, Hugua menyatakan dalam forum ini diharapkan bisa menjadi peluang dan memperkaya wawasan antar pemerintah daerah se-Asia Pasifik mengenai hal-hal praktis yang pernah dijalankan. Termasuk, kata dia, bidang tata kelola pemerintahan yang baik, urbanisasi berkelanjutan dan tercipatanya wahana kehidupan rendah emisi karbon.

Menurut Hugua kehadiran presiden Joko Widodo di Wangi-wangi juga sekaligus memperkukuh posisi Wakatobi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang pariwisata bahari.

Tak hanya itu, kehadiran Presiden Jokowi, kata dia, akan memberikan implikasi di segala bidang khusunya di sektor pembangunan infrastruktur bahari seperti pelabuhan dan pembangunan bandara.

"Presiden akan meninjau kesiapan pembangunan infrastruktur kebaharian mulai dari pelabuhan Pangulubelu yang akan dijadikan sebagai pelabuhan kapal layar, meninjau sekolah konservasi kemaritiman dan balai rekayasa perikanan," kata Hugua.[tmp/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA