23 July 2019

Hak Prerogatif Presiden Susun Kabinet Dirampok Koalisi Jokowi-JK

KONFRONTASI - Reaksi keras terus bermunculan terkait susunan Kabinet Kerja Jokowi-JK. Terutama dari para relawan Jokowi yang berjuang mati-matian saat Pilpres beberapa waktu lalu. "Hak preogratif Presiden Jokowi telah dicaplok oleh komunitas politik," kata relawan Jokowi-JK se-Sulawesi Tenggara, Burhannuddin Saputu, Senin (27/10).

Menurutnya, pemilihan menteri yang telah dilakukan tidak sesuai dengan nurani masyarakat dan menciderai kepercayaan beberapa relawan. Pasalnya, saat kampanye Pilpres, Jokowi-JK menyuarakan aspirasi rakyat dan berjuang untuk rakyat dan akan memilih sebagai pembantunya (menteri) atas dasar usulan dari rakyat.

Burhan mengingatkan, saat kampanye pasangan itu menegaskan tidak ada bagi-bagi kursi dengan parpol pengusung. Tapi saat ini terlihat jelas bahwa orisinalitas nurani Jokowi dikalahkan oleh tekanan arus parpol pengusung.

"Nurani dan hak preogratif Jokowi selaku presiden telah dicaplok partai pengusung," tutup Burhan yang kabarnya sempat disodorkan Kesultanan Buton sebagai kandidat dalam kabinet Jokowi-JK.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...