Dr Tirta Minta Maaf Setelah di ILC TV One Sindir Atta Halilintar dan Arap, Bukan Itu Maksudnya

KONFRONTASI -  dr Tirta Minta Maaf Setelah di ILC TV One Sindir Atta Halilintar dan Arap, Begini Penjelasannya

TRIBUN-TIMUR.COM - Nama dokter muda, dr Tirta Mandiri Hudhi mendadak populer setelah tampil di ILC TV One yang dipandu Karni Ilyas.

Dokter muda dr Tirta Mandiri Hudhi jadi narasumber  membahas Virus Corona.

Video saat dr Tirta Mandiri Hudhi tampil sudah dinonton hingga 1,8 juta views di akun Youtube Indonesia Laywers Club.

Padahal video ini baru diunggah Selasa (25/3/2020) atau sehari sebelumnya.

Nama dr Tirta Mandiri Hudhi mendadak menjadi perbicangan warganet.

Hal tersebut setelah ia mengurai kritikannya di dalam tayangan Indonesia Lawyers Club atau ILC TVOne edisi Selasa (24/3/2020) kemarin.

Bukan kepada pemerintah, dr Tirta melayangkan sindiran kepada para Youtuber di tanah air.

Dalam acara tersebut dr Tirta menyebut sosok Youtuber ternama Atta Halilintar dan Reza Arap.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com pada Rabu (25/3/2020), dr Tirta mengurai ceritanya sebagai seorang dokter sekaligus penggerak warga untuk membantu warga lainnya.

dr. Tirta menyebut bahwa di saat wabah Covid-19 ini, hal utama yang harusnya jadi perhatian warga adalah mematuhi peraturan dari pemerintah.

Tak hanya itu, dr. Tirta juga berpendapat bahwa momen saling membantu adalah hal yang harus diterapkan warga Indonesia.

Sebab, warga tak melulu harus mengkritik pemerintah dan menunggu bantuan.

"Kalau misal pembatasan wilayah benar-benar diberlakukan, sebenarnya yang bisa dilakukan adalah sharing is caring, yang kaya membantu yang enggak punya,"

"Tapi tetap ada yang julid 'berdasarkan undang-undang karantina yang ditandatangani Pak Jokowi, itu kalau ada karantina yang menanggung adalah presiden'. Iya, emang, kau kira beli beras 2 ton itu gampang ? Pemerintah itu butuh proses," ungkap dr. Tirta.

Melanjutkan pendapatnya, dr. Tirta blak-blakan menyentil para influencer yang merupakan Youtuber dan Selebgram.

Di antara nama yang disebut dr. Tirta, ada sosok Atta Halilintar dan Reza Arap yang terselip.

Dengan nada tegas, dr. Tirta menyinggung pada influencer tersebut.

dr. Tirta lantas langsung menyindir dan meminta para influencer tersebut memberikan bantuan secara nyata.

Dalam kesempatan itu, dr. Tirta juga meminta para influencer tidak memanfaatkan follower hanya untuk keuntungan pribadi.

"Ketika pemerintah proses, selayaknya kita, kalian-kalian, Atta Halilintar, Reza Arap, Rachel Vennya, yang punya follower banyak, yang selalu pamer mobil mewah di setiap Instagram dan Youtube-nya, tolonglah, jual 1 mobilmu dan berikan donasi ke teman-teman kalau emang kamu pahlawan real di sini man. Jangan cuma manfaatin follower untuk pribadi !" imbuh dr. Tirta.

Lebih lanjut, dr. Tirta pun menyinggung soal subscriber yang sangat berpengaruh pada pemasukan para influencer seperti Atta Halilintar.

Disarankan dr. Tirta, para influencer tersebut harus lebih peduli pada pejuang Covid-19 seperti driver ojek online.

Minta Maaf

Setelah pernyataannya heboh terkait sindir YouTuber, dr Tirta langsung minta maaf.

Permohonan maafnya itu dia tulis di akun Instagramnya @dr.tirta dua hari lalu.

Di postingannya itu, dia berfoto bersama Reza Arap Oktavian.

Sambil menuliskan keterangan berikut

Terkait, tayangan live yg ke capture

Gue mnta maaf ya ama @ybrap , harusnya di situ gue tambahin kata contoh

Niat gue adalah “itu influencer yg pamer mobil mewah, donasikan (contoh) @ybrap dan @rachelvennya @attahalilintar yg ikutan aksi” harusnya gini. But ya gue salah ngmng. Dan digoreng netizen jadi heboh

Kata “contohnya” ilang dan jadi ambigu. Dan 3 nama ini malah d serang. Padahal 3 nama ini gue sebut karena maksudnya mreka yg udah berdonasi. -.- maafkan ye. Malah brantem netizen2

Cuma karena jujur gue dah capek, dan hilang fokus, gue kepleset. Dan menimbulkan perpecahan di netizen ke mereka. Netizen jadi serang2 an. Gue ha mau ini. Maaf ya. Stop hujat. @ybrap udah bantu gue banyak hal, saran, ide, semangatin, itu ide dia semua. Rencana today kita mau bersihin bus + angkot

Gue mnta maaf. Apapun itu salah gue karena kepleset ngmng. Pertama kali gue ngmng siaran live

Bagi gue @ybrap adalah seorng yg gue kenal ga brenti kasi ide. Dan buat netizen gue mnta stop menghujat influencer. Itu trigger. Harusnya bukan kalian hujat, tapi AJAK BAIK BAIK

Tujuan gue sejatinya cuma TRIGGER, agar temen2 influencer yg ikutan gerakan (entah donasi / makanan) tambah banyak. Karena kita punya panutan banyak

Sudahi perdebatan. This is my bad . Salah ya salah. Yang udah ya udah. Sing wis yowis

caption: Dr Tirta Minta Maaf Setelah di ILC TV One Sindir Atta Halilintar dan Arap, Bukan Itu Maksudnya

caption: Dr Tirta Minta Maaf Setelah di ILC TV One Sindir Atta Halilintar dan Arap, Bukan Itu Maksudnya (Instagram @dr.tirta)

Siapa?

dr Tirta Mandiri Hudhi diketahui merupakan dokter yang sekaligus pengusaha muda.

Mengutip dari uc.ac.id pria kelahiran Surakarta 30 Juli 1991 ini sukses menjalankan bisnis di usianya yang masih muda dan sekaligus memegang gelar sebagai dokter.

CEO Shoes And Care yang berdiri sejak 2013 lalu ini memang aktif dalam berbagai kegiatan, baik di dalam maupun diluar kampus.

Bahkan ia sempat menjadi anggota senat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

Dengan gaya bahasa khas Jawa, dr Tirta berbagai cerita, ia mengawali bisnis dengan modal yang tidak besar, melainkan dari kamar kosnya yang digunakan sebagai basecamp untuk mencuci sepatu dari customer yang merupakan teman-temannya sendiri.

Shoes and Care ini merupakan jasa perawatan premium sepatu yang pertama di Yogyakarta dan jasa perawatan premium sepatu pertama di Indonesia yang berbasis media sosial.

Karena aktif wara-wiri di berbagai platform media sosial, mengikuti berbagai event dan juga dilliput oleh berbagai media, bisnis ini juga sempat masuk dalam kategori 50 usaha yang paling dicari menurut data Google ID.

Keseriusannya dalam memulai bisnis ini kemudian berbuah manis, karena memasuki usia di tahun ketiga ini animo masyarakat terhadap jasa cuci sepatu tampak kian meningkat.(Jft/TribunTimur)

 

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA