19 November 2019

Desakan bagi Duet Jokowi- Rizal Ramli dan Pesan RR untuk Ultah Jokowi

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli yang dikenal lantang dan kritis membela kepentingan rakyat banyak,  Kamis ini menyampaikan pesan ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo. ‘’ Mas Jokowi, Selamat Ulang Tahun. Semoga semakin sehat, happy dan amanah,’’ kata Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman dan Menko Ekuin.

Para analis menyebut agar bisa amanah di bidang ekonomi, maka kehadiran ekonom senior Rizal Ramli di Tanah Air adalah sangat krusial. RR adalah kandidat calon presiden (capres) yang paling siap secara visi-misi ekonomi sesuai Nawa Cita, Trisakti dan Konstitusi 1945, sehingga kalau terjadi duet Jokowi-RR maka lubang kelemahan Nawa Cita dan Trisakti bakal dibereskan. Relawan Jokowi, Satgas PDIP dan sejumlah tokoh civil society mendesak duet Jokowi- RR untuk mengatasi keterpurukan ekonomi akibat kegagalan Neoliberalisme Sri Mulyani cs. Dalam hal ini, Direktur eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun mengatakan, RR paling sesuai dengan situasi kondisi ekonomi Indonesia yang mengecewakan dunia usaha dan rakyat banyak.

Hasil gambar untuk rizal ramli dan jokowi

Sementara Osmar Tanjung, Sekjen Seknas Jokowi menyebut RR adalah tokoh penguat visi-misi Jokowi yang paling komit dan kompeten, dan kegagalan Neoliberalisme Sri Mulyani dengan pertumbuhan ekonomi yang stagnan dan pengangguran yang meluas, mendorong rakyat mencari sosok alternatif pemecah masalah dan kebekuan.

 

"Kondisi ekonomi saat ini dalam persepsi publik sudah hambar, buyar, stagnan dan memang cukup menghawatirkan," kata Rico kepada wartawan.

Nilai tukar rupiah yang merosot terhadap dolar Amerika Serikat, ditambah lagi kesulitan mencari pekerjaan, harga-harga bahan pokok yang tinggi, dan adanya kecemburuan atas kehadiran tenaga kerja asing berkualifikasi rendah di Indonesia, membuat popularitas Jokowi terjerembab ke bawah," terang Rico.Hasil gambar untuk rizal ramli dan jokowi berdiri konfrontasi

Peran Rizal Ramli, lanjut Rico, juga dibutuhkan untuk menjawab persoalan ekonomi yang belum berhasil dijawab secara tuntas oleh pemerintahan Jokowi.

"Akibatnya publik tidak begitu yakin kemampuan presiden dalam menuntaskan masalah ekonomi," ujarnya.

Tak hanya itu, program ekonomi RR juga dianggap paling jelas dibandingkan calon lain yang sudah muncul.

(FF)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...