18 November 2018

Buntut Peluru Nyasar, DPR Minta Lapangan Tembak Perbakin Direlokasi

KONFRONTASI-Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Fikri Faqih meminta pihak terkait untuk mempercepat relokasi Lapangan Tembak Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Senayan. Menurut Fikri, wacana relokasi lapangan tembak di Senayan sudah lama bergulir.

“Adanya kejadian peluru nyasar yang beruntun ini membuatnya mendesak untuk segera direlokasi,” ujar Fikri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan lapangan tembak atau shooting range idealnya berada dalam jarak aman dengan permukiman atau aktivitas publik di sekitarnya.

“Apalagi ini lapangan tembak berskala olympic, karena memang jadi tempat latihan atlet menembak,” katanya.

Menurut Fikri, sebaiknya shooting range berada di lokasi steril dari aktivitas publik. Selain itu, kata dia, juga bisa berada di dalam ruangan dengan pengamanan cukup misalnya antipeluru.

Lebih lanjut Fikri menyatakan bukan hanya ada kompleks gedung parlemen di sekitar lokasi lapangan tembak. Namun juga sekolah, Puskesmas, hotel, rumah makan, hingga Stasiun Palmerah dan terminal Bus Transjakarta yang sangat padat di jam sibuk.

“Di sebelahnya persis itu juga ada SMA Negeri 24. Kegiatan belajar mengajar siswa bisa terganggu oleh aktivitas menembak,” kata Fikri.

Dia menyatakan akan membawa usulan ini dalam rapat antara Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olaharag (Kemenpora) agar berkoordinasi dengan Perbakin terkait relokasi lapangan tembak Senayan.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...