8 April 2020

Arief Poyuono: Cagub Gerindra di Tangan Prabowo. Sandiaga Uno Merespon soal Sjafrie

KONFRONTASI- Bakal Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno tak gentar dengan munculnya sosok Sjafrie Sjamsoedin yang juga didukung Gerindra. Justru, Sandiaga menilai munculnya banyak calon membuat konstelasi politik semakin menarik.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan sampai saat ini partainya belum memutuskan siapa yang akan didukung dan diusung di Pemilukada DKI 2017. Karena, Gerindra masih menunggu sikap politik dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Saya apresiasi langkah Pak Sjafrie, strategi beliau juga jitu sekali," ujar Sandiaga kepada wartawan, Minggu (17/7/2016).

Sama-sama didukung Gerindra, Sandi maupun Sjafrie tinggal menunggu surat keputusan Gerindra soal siapa calon gubernur yang akan diusung oleh partai pimpinan Prabowo Subianto ini.

"Ya Insya Allah begitu ada kepastian dari Gerindra dan kendaraan koalisi politik akan semakin jelas untuk semua kandidat," ujarnya.

Gerindra saat ini punya tiga nama bakal calon Gubernur Jakarta, yakni dua nama dari internal Gerindra itu Sjafrie dan Sandiaga. Sedangkan satu nama dari eksternal, yaitu Yusril Ihza Mahendra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan sampai saat ini partainya belum memutuskan siapa yang akan didukung dan diusung di Pemilukada DKI 2017. Karena, Gerindra masih menunggu sikap politik dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Gerindra belum ada satu pun yang akan dicalonkan, karena sampai hari ini Pak Prabowo Subianto yang memiliki mandat penuh untuk memilih belum ada yang direstui oleh beliau," kata Arief di Jakarta, Senin (11/7/2016).

Menurut dia, munculnya nama Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) sebagai calon Gubenur DKI yang akan diusung oleh Partai Gerindra itu juga sangat memungkinkan. Karena, Budi Waseso juga merupakan kader anak bangsa yang sangat bersih, tegas dan punya strong leadership. "Dia sangat dibutuhkan oleh warga DKI Jakarta untuk memimpin Jakarta," ujarnya.

Ia menilai apabila mantan Kabareskrim Polri itu diusung untuk dicalonkan sebagai kandidat bakal calon Gubernur DKI, pasti bakal mengalahkan calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mudah di pentas demokrasi lima tahunan itu.

"Karena dari sisi popularitas, Budi Waseso sangat dikenal warga DKI sebagai petugas penegak hukum yang tidak pandang bulu terhadap setiap kejahatan. Nah jadi nanti tinggal pak Prabowo sajalah yang akan menentukan siapa yang akan diusung," jelas dia. [fad]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...