10 December 2019

Angkasa Pura II Siasati Cegah Terjadinya Aksi Pembobol Tas Penumpang

Konfrontasi - Polisi membekuk pembobol tas penumpang yang diduga dilakukan oknum petugas Lion Air. Untuk mencegah hal itu terulang, PT Angkasa Pura II melakukan sejumlah langkah.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Zulfahmi mengatakan, saat ini pihaknya membenahi penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta. Caranya dengan memperketat keamanan melalui pemantauan CCTV selama 24 jam.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan maskapai dan pihak ground handling untuk selalu menyamakan visi dalam meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Masalah yang dihadapi penumpang pesawat di bandara merupakan tugas kami juga untuk mencari solusi,” ujar Zulfahmi di Tangerang, Banten, Minggu (3/1/2016).

Peristiwa penangkapan oknum pembobol bagasi penumpang terjadi pada November 2015. Penangkapan itu merupakan hasil koordinasi antara unit pengamatan CCTV, Aviation Security Bandara dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak Angkasa Pura II pun berterima kasih kepada penegak hukum yang telah mendukung terciptanya keamanan terutama yang terkait dengan bagasi penumpang pesawat.

"Di mana hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan 'Smile Airport' di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ucap Zulfahmi. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...