28 February 2020

Anas: DPR Tandingan Rusak Citra Jokowi-JK

KONFRONTASI - Pimpinan DPR tandingan yang dibentuk Koalisi Indonesia Hebat (KIH) malah akan menjatuhkan citra mereka, kata Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Pimpinan DPR tandingan adalah pilihan politik yang sulit dipahami dan malah bisa memerosotkan citra politik KIH," tulis Anas, Jumat (31/10).

Menurut Anas, istilah tandingan sulit dipisahkan dari citra lemah, kalah, dan gagap. Membuat pimpinan DPR tandingan, sambung dia, juga mempengaruhi citra pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Boleh jadi ini bisa menggerus citra dan deposit politik pemerintahan Jokowi-JK," ujar Anas.

Anas pun mendukung langkah Pramono Anung yang tidak mau menjadi Ketua DPR tandingan. "Kalau mau berarti ada sesuatu yang luar biasa. Tidak ada nilai politik adiluhung dalam kursi Ketua DPR tandingan," ucapnya.

Lebih lanjut Anas menyatakan KIH dan Koalisi Merah Putih harus duduk bersama untuk membicarakan mengenai masa depan DPR.

"Yang terbaik adalah mencari jalan untuk duduk bersama kembali antara KMP dan KIH untuk membicarakan masa depan pengelolaan DPR yang mencerminkan semangat Demokrasi Pancasila dan Indonesia yang majemuk," tandasnya.[ian/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...