Analis: Jokowi, Rakyat Nyaris Putus Asa. Kalau mau Bertahan dan Atasi krisis, Angkat RR jadi Perdana Menteri

KONFRONTASI-  Para peneliti dan analis menyarankan ke Pak Jokowi bahwa  rakyat nyaris putus asa. Kalau mau Bertahan dan Atasi krisis, Pak Jokowi  sebaiknya angkat Rizal Ramli jadi  Perdana Menteri (PM) .

Para analis dan peneliti melihat, di tengah kekalutan Pemerintah Jokowi-Maruf mengatasi krisis ekonomi dan krisis/dampak  Corona pandemi, kehadiran Rizal Ramli (RR) cukup didukung NU dan Muhammadiyah bakal tuntas mengatasi krisis-krisis tersebut. Geneologi kekuatan RR  adalah  nasionalis Merah Putih yang berakar rumput (grassroot)  di kalangan kebangsaan, NU dan Muhammadiyah. Presiden  Jokowi diharapkan mempertimbangkan RR masuk kabinet sebagai PM guna mengatasi kegagalan Airlangga-Sri Mulyani yang ambyar, dan ambyar total. Kini NKRI dalam posisi bahaya disintegrasi akibat krisis multidimensi. Demikian pandangan para analis dan peneliti yakni pengajar senior Universitas Paramadina Herdi Sahrasad, Sekjen Forum Inteligensia Bebas Fathor Reinhard MA dan Muhamad Muntasir CSA, peneliti senior Freedom Foundation.

Pemerintah Seyogianya Mendengarkan Solusi Rizal Ramli yang Serukan ...

herdi SRS

Peneliti LSM: RUU PNPB sangat Memberatkan Ekonomi Rakyat. Mbok Sri ...

Muhamad Muntasir

Berita Kumpulan Fathor Rasi Hari Ini

Fathor R

‘’Duet RR- Din Syamsuddin saja,  sudah mewakili NU-Muhammadiyah, apalagi kalau duet itu kini makin diperluas dengan jaringan kebangsaan dari LSM, kaum terpelajar, urban dan kelas menengah perkotaan. Sehingga RR –NU-Muhammadiyah diharapkan rakyat menjadi kekuatan perubahan/pembaruan bagi maslahat rakyat ketika pemerintah Jokowi gagal ngatasi krisis ekonomi dan Corona. Sebelum RI ambyar dan delegitimasi, Pak Jokowi kita sarankan pertimbangkan RR masuk Pimpin Tim Ekuin Kabinet  sebagai PM (Perdana Menteri), dan sikap Luhut B.Panjaitan janganlah   sempit-egoistis,’’kata Sekjen Forum Inteligensia Bebas Fathor Reinhard MA dan Muhamad Muntasir CSA, peneliti senior Freedom Foundation.

Sebelumnya, Peneliti senior Universitas Paramadina Herdi Sahrasad  menghimbau agar Pemerintah Jokowi kembali merekrut RR masuk Kabinet sebagai PM (Perdana Menteri), dan mendengarkan dan menyimak koreksi dan solusi Pemimpin bangsa /Ekonom senior Rizal Ramli (RR) berkaitan dengan kemungkinan krisis pangan ke depan akibat pandemi Corona dan Perubahan Iklim.  Tokoh nasional ini menginginkan Indonesia menjadi mangkok pangan Asia Tenggara dan Asia Selatan.

‘” Bangsa kita harus berjihad untuk kemandirian pangan. Kita butuh Resolusi Jihad untuk Kemandirian Pangan dari para ulama untuk mem-backup solusi RR soal pangan. Apa yang disampaikan RR kalau kita tengok kembali ke sejarah 1945, maka hal itu mengingatkan kita pada Resolusi Jihad KH Hasyim Asyari melawan kolonial Belanda 1945, yang saat ini  Resolusi semacam itu bisa direvitalisasi agar digunakan sebagai titik pijak Resolusi Jihad untuk Pangan 2020  sehingga bangsa kita bisa mandiri pangan dan bebas dari  ancaman krisis pangan di masa depan akibat pandemi Corona dan Perubahan Iklim,’’ kata Herdi.

‘’ Dulu Resolusi Jihad  KH Hasyi Asyari 1945 untuk melawan kolonial, maka kini Resolusi Jihad tersebut bisa direvitalisasi secara simbolik untuk Kemandirian Pangan agar bangsa kita punya ketahanan dan kemandirian pangan. Sebagai anggota keluarga besar Pesantren Tebu Ireng Jombang dan Pondok Gontor, sebetulnya RR sedang menyerukan Resolusi Jihad untuk Pangan berdasarkan  inspirasi Resolusi Jihad Eyang KH Hasyim Asyari tersebut,’’ kata Herdi.

Tak hanya sekedar  mimpi, Rizal punya terobosan agar apa yang diharapkannya itu bisa terwujud. Rizal Ramli menegaskan bahwa Indonesia harusnya jadi mangkok sembako di Asia Tenggara, dan kaum petani harusnya sejahtera.

RR selalu pada posisi menjadikan petani sebagai kekuatan sosial-budaya dan ekonomi .

“Masyarakat kita ini sederhana, kalap perutnya kenyang, hatinya tentram pikirannya lurus,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube bravos radio. Dr Rizal Ramli (RR), menginginkan Indonesia menjadi mangkok pangan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Tak hanya mimpi, Rizal punya terobosan agar apa yang diharapkannya itu bisa terwujud.

Rizal Ramli menegaskan bahwa  Indonesia harusnya jadi mangkok sembako di Asia Tenggara, dan kaum petani harusnya sejahtera.
RR selalu pada posisi menjadikan petani sebagai kekuatan sosial-budaya dan ekonomi . 

RR bermaksud menjadikan kaum petani  lokomitif perubahan untuk persatuan Indonesia dan kemakmuran rakyat karena kaum petani adalah kekuatan produktif dan mandiri dibandingkan kaum politisi, birokrat dan aparat yang cenderung korup dan menjadi benalu bagi bangsa ini..

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA