6 December 2019

Ahok Tunjukkan Bukti Sabotase Banjir di Istana Merdeka

Konfrontasi - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku menemukan upaya sabotase untuk membuat kawasan ring I Istana di kawasan Jakarta Pusat terendam di puncak musim penghujan.

Satu truk penuh lapisan pembungkus kabel fiber optik ditemukan menyumbat saluran air di bawah trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan, di depan Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Ini gila. Siapa yang masukin kulit kabel sebanyak itu ke dalam got?" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jum'at (26/2/2016).

Ahok menunjukkan sebuah foto di layar telepon pintarnya. Foto itu memperlihatkan sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tengah mengangkat tumpukan lapisan kabel dan memasukkannya ke dalam sebuah truk.

Ada yang Ingin Istana Banjir, Ahok Temukan Bukti Sabotase

Ahok mengatakan sebuah upaya sabotase telah terjadi. Hal itu untuk menunjukkan bahwa dirinya gagal menjamin kawasan Jakarta Pusat terendam. Padahal, kawasan itu adalah kawasan yang upaya pencegahan banjirnya diprioritaskan paska terendam pada musim banjir tahun lalu akibat pompa-pompa yang berfungsi menyedot air dan mengalirkannya ke Waduk Pluit tidak beroperasi akibat aliran listrik mati.

"Ada orang main isu sama saya," ujar Ahok. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...