21 February 2020

Ahok jadi Kontroversi di Pertamina dan Potensi Bermasalah. Presiden kena Getahnya

KONFRONTASI- Basuka Tjahaya Purnama alias Ahok dikabarkan  telah menjadi komisaris utama Pertamina dengan segenap kontroversi di dalamnya. Nampaknya, untuk berjaga-jaga dan  mem-back up karena Ahok tidak ngerti soal energi dan corporate managemen, maka ditunjuklah Budi Sadikin, mantan Dirut Mandiri, sebagai Wakil Komisaris Pertamina.

Sumber politik kelas menengah di Jakarta menyingkapkan, Ahok ternyata hanya pajangan yang mahal, organisasi Pertamina menjadi gemuk, nambah-nambah biaya doang dan potensi bermasalah, yang hanya merepotkan Presiden Jokowi.

Banyak kalangan menolak Basuki Tjahaja Purnama menjadi direksi maupun komisaris di PT Pertamina. Penolakan antara lain disampaikan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). FSPPB khawatir dengan sikap Ahok yang bekas narapdina, terduga korupsi  kasus RS Sumber Waras dii, serta kerap membuat kegaduhan, keributan sering berkata kotor. Hal ini bisa berujung pada bisnis dan pelayanan Pertamina ke depan.


FSPPB dengan tegas menolak Ahok untuk menjadi petinggi Pertamina. Jika pun Ahok tetap dipaksakan menjadi petinggi Pertamina, Khanafie menyebut masih terlalu diniberandai andai Ahok menjadi petinggi Pertamina.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...