23 February 2020

Ahok Izinkan PNS Hidup Mewah Asalkan...

Konfrontasi - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, menyindir para pejabat yang baru saja dilantik soal gaya hidup. Dia mengaku banyak menemui pegawai yang baru dilantik berpura-pura hidup sederhana padahal kaya.

"Saya punya cerita ada pegawai yang dulunya berangkat kerja naik kereta api hidupnya sederhana, pakaiannya biasa-biasa aja. Pas naik jabatan berubah drastis, dia beli mobil baru sewa kontrakan yang lebih gede bahkan beli rumah," tutur Ahok saat melantik pejabat Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Ahok tidak melarang bawahannya untuk hidup mewah asal itu bukan dari anggaran APBD.

"Saya tidak larang anda hidup mewah, dan saya juga tidak menganjurkan Anda untuk hidup sederhana karena itu hak Anda, asal jangan dari anggaran APBD buat foya-foya. Itu yang nggak benar!" bebernya.

Dia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik jangan mencoba menipu dirinya dengan penampilan sederhana sehingga mereka lolos dari pantauan.

"Saya tahu Anda itu bagaimana hidup sehari-hari. Jangan mengelabui saya dengan penampilan sederhana tapi anda sebenarnya kaya. Sekarang kan gampang lacak orang dari mana aja bisa ketahuan," terangnya.

"Saya ini enggak bodoh-bodoh amat lah. Kadang saya memang pura-pura pura bodoh bahkan pura-pura gila padahal saya tahu kehidupan anda itu aslinya bagaimana. Jadi jangan coba-coba nipu saya dari belakang," ucap Ahok.

Karena itulah, Ahok berharap semua PNS bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak melakukan penyimpangan anggaran pemerintah.

"Saya harap anda kerja dengan serius dan benar. Jangan coba macam-macam (main belakang)," pungkasnya. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...